Banyak Pemain Indonesia Diminati Klub Luar Negeri, Arema FC Angkat Bicara

Dec 12, 2020 19:41
Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Di tengah ketidakpastian kompetisi sepak bola nasional, pemain asal Indonesia mulai dilirik tim negara tetangga. Hal tersebut bisa dikatakan bahwa sepak bola negara tetangga mulai tertarik untuk mendatangkan pemain jebolan Liga 1.

Namun bukan hal mudah untuk melepaskan pemain untuk berkiprah di kompetisi negara lain. Pasalnya, manajemen klub juga sulit mencari pengganti pemain untuk melengkapi skuatnya.

Baca Juga : Piala Dunia U-20 Sudah Dekat, Ahmad Bustomi Berharap Ini kepada Timnas Indonesia

Salah satunya Arema FC yang didera kebimbangan terkait pemain lokal yang kini mulai dilirik klub negara tetangga.

Manajer Umum Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa pihaknya merasa bingung jika nanti ada  pemainnya diminati tim negara tetangga seperti Malaysia hingga Thailand.

Kebingungan yang dihadapi Ruddy tak lain karena ia merasa bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini dirasa belum menemui titik terang kapan dilaksanakan kembali. Hal itulah yang membuat pihaknya sebenarnya senang jika ada tim lain mau akan menggunakan jasa pemainnya.

Namun di sisi lain, jika nanti pemainnya benar-benar bergabung dengan tim luar negeri dan kompetisi sepak bola nasional digelar, tentunya  Arema FC rugi karena sangat membutuhkan tenaga pemainnya.

"Kalau posisi sekarang serba dilema. Kalau bertahan, ya kasihan (karena kompetisi juga belum jalan). Tapi kalau mereka berangkat dan  tiba-tiba kompetisi jalan, pemain tidak siap,"  ungkap  Ruddy. 

Ruddy mengaku sebenarnya men-support jika pemainnya ingin naik level ke jenjang internasional. Salah satu jalannya yakni bermain di Liga Malaysia atau Liga Thailand yang merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di Asia Tenggara. 

"Di sisi lain ada keinginan pemain ini menaikkan level ke sana, tapi di sisi lain juga ada keinginan agar pemain ini membantu klub. Jujur saya bingung, tapi di sisi lain kami support. Pasti," kata Ruddy. 

Baca Juga : Kompetisi Tidak Jelas, Arema FC Dikabarkan Deal dengan Striker Berpaspor Asia

"Kecuali kalau liga normal. Jadi, bisa tahu sendiri pemain-pemain mana yang pantas ke luar negeri atau tidak," imbuhnya. 

Saat ini, Ruddy mengaku untuk pemain Arema FC, belum ada tawaran yang masuk dari klub negara tetangga. "Saat ini tidak ada. Belum ada yang masuk," ucapnya. 

Sebelumnya, Ryuji Utomo sudah resmi meninggalkan Persija Jakarta untuk bergabung bersama tim asal negara Malaysia. Kemudian, Febri Hariyadi yang diminati tim asal negara Thailand batal bergabung dengan alasan masih betah di Persib Bandung. Sementara, Yanto Basna cukup betah di Liga Thailand dan sempat masuk dalam sebelas pemain terbaik kompetisi Liga Thailand. 
 

 

Topik
Berita MalangArema Cronus

Berita Lainnya

Berita

Terbaru