Piala Dunia U-20 Sudah Dekat, Ahmad Bustomi Berharap Ini kepada Timnas Indonesia

Dec 08, 2020 20:50
Ahmad Bustomi (Hendra Saputra)
Ahmad Bustomi (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Mantan gelandang Timnas Senior Indonesia Ahmad Bustomi meminta adik-adiknya yang tergabung di skuat Timnas Indonesia U-20 memanfaatkan momen tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Dia menilai momen tuan rumah harus bisa dimaksimalkan. Sebab, jika tidak menjadi tuan rumah, Indonesia akan melalui kualifikasi yang cukup sulit dan menguras tenaga.

Baca Juga : Gubernur Akmil Minta Atlet Kota Malang Tetap Berlatih saat Pandemi Covid-19

Sebelumnya,  semarak Piala Dunia U-20 2021 terus digaungkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

Salah satunya dengan mengadakan sejumlah kegiatan yang bersifat pembinaan usia dini. Hal itu tak lain karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dan setelah event itu, tentu Merah Putih berharap  tahun-tahun berikutnya terus mengikuti ajang turnamen sepak bola bergengsi antarnegara di seluruh dunia tersebut.

 Bustomi sendiri menyebut kans Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong untuk meraih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2021 cukup besar.

"Terlepas kita jadi tuan rumah, kita harus optimistis. Perang belum dimulai, masak kita harus menyerah. Pelaku sepak bola ya harus optimistis. Banyak kans. Saya rasa peluang kita ada (berprestasi), tinggal mau apa tidak," ujar pemain yang akrab disapa Cimot itu.

Pernyataan Bustomi itu bukan tanpa dasar. Pemain yang kini membela Persela Lamongan itu terus mengikuti perkembangan pembinaan usia dini yang dilakukan oleh PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia.

Menurut Bustomi, saat ini Indonesia sudah mulai melihat potensi anak muda sehingga banyak event sepak bola yang digelar untuk mencari bibit pesepak bola muda yang nantinya akan terus dibina hingga masuk ke jenjang tim nasional.

Baca Juga : KONI Kota Malang Lakukan Upaya Ini untuk Kembalikan Peringkat di Porprov

Apalagi saat ini Indonesia dilatih oleh Shin Tae Yong, pelatih yang terkenal sangat disiplin ketika memberikan materi latihan kepada pemain. Bustomi pun sangat setuju, bahkan ia meminta pemain yang sudah tergabung pada Timnas Indonesia U-19 saat ini bisa terus mengikuti alur latihan dan permainan ini yang diinginkan oleh tim pelatih.

"Dengan pelatih Shin Tae Yong sekarang. ya kita sebagai warga negara Indonesia harus optimistid. Shin tae Yong sangat disiplin. Saya sangat setuju. Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Kalau tidak jadi tuan rumah, ya kita harus kualifikasi dan lain-lain. Mumpung jadi tuan rumah, manfaat kankesempatan itu," tandas  Bustomi.

 

Topik
Mantan gelandang Arema Timnas Senior Indonesia Ahmad Bustomi Timnas Indonesia U 20 Piala Dunia U 20 2021

Berita Lainnya

Berita

Terbaru