Kurang Ajar, Pelaku Curanmor Beraksi Manfaatkan Situasi Warga yang Meninggal Dunia

Dec 12, 2020 16:06
Pelaku saat akan beraksi mencuri motor korban (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Pelaku saat akan beraksi mencuri motor korban (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) memang kian mengkhawatirkan di Kota Malang. Dalam beraksi, mereka tak pandang bulu terhadap korban maupun situasi di sekitarnya. Seperti yang terjadi di kawasan Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.

Dalam aksinya pada Kamis (3/12/2020) itu, pelaku curanmor menyasar sepeda motor milik salah seorang warga bernama Ulul Azmi (29) warga Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang tengah takziah di rumah kerabatnya yang meninggal dunia.

Baca Juga : Operator Warnet Tertidur, Customer Terciduk CCTV Gasak Hp Operator

Saat itu, korban parkir kendaraan yang di gang menuju rumah kerabatnya yang meninggal tersebut. Setelah itu, korban menyalatkan jenazah kerabatnya di masjid. Kemudian bersama keluarga dan warga sekitar, korban pergi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kasin.

"Semua pergi ke makam, dan yang di rumah ada ibu-ibu. Motor saya tinggal dalam posisi terkunci stang. Di dekat lokasi motor saya parkir juga terdapat motor lainnya," jelasnya, (12/12/2020).

Tak lama setelah semua berangkat ke pemakaman, di tengah rintik hujan pelaku ini datang dengan santainya dan berpura-pura seperti warga sekitar. Pelaku sempat celingukan memantau lokasi dan kemudian berjalan menuju gang rumah kerabat korban.

"Pas menuju gang itu, pelaku mengambil jas hujan milik kerabat saya yang ditaruh di tembok gang. Saat mengambil itu, pelaku juga sempat menyapa ibu-ibu di rumah kerabat saya. Katanya, 'mbak, mau ke kuburan' sambil mengambil jas hujan warna biru laut dan kemudian pergi," bebernya.

Pelaku kemudian memakai jas hujan tersebut dan keluar dari gang rumah kerabatnya. Lantaran situasi sepi karena hujan, keluar gang pelaku langsung menghampiri motor korban. Di situ pelaku langsung mencoba merusak kunci kontak motor korban.

Beruntung, saat itu pelaku gagal mencuri motor korban karena gagal merusak kunci kontak. Kunci T yang digunakan korban patah dan tertinggal di dalam rumah kunci. Dari situ kemudian korban segera kabur meninggalkan lokasi.

Baca Juga : Jambret Kembali Resahkan Masyarakat, Remaja Pulang dari Ngopi Jadi Korban

"Saya taunya pas kembali dari pemakaman, kemudian mau pulang. Saat itu saya masukan kunci kok nggak bisa, kemudian saya bilang tetangga sekitar, kok kunci saya nggak masuk. Setelah dicek ternyata kunci kontak dirusak," ungkapnya.

Penasaran dengan kunci kontak motor yang rusak, korban kemudian mengecek CCTV yang ada di sekitar. Di situ, baru diketahui jika motor korban nyaris dicuri oleh seorang laki-laki yang memakai jaket woodie berkupluk dan juga celana pendek.

"Ya cirinya pelaku badannya tegap dan besar, nggak pakai masker. Katanya warga, pelaku mirip dengan yang beraksi di beberapa lokasi lain,kasusnya sama mencuri motor juga," jelasnya.

Pasca kejadian tersebut, korban tak melaporkan kasusnya ke pihak berwajib. Korban bersyukur motor miliknya gagal dicuri oleh pelaku. "Bersyukur mas, gagal dicuri, kalau nggak ya malah buat pusing, apalagi kerabat juga baru meninggal. Kontak motor tadi juga sudah saya betulin, saat ini ya lebih waspada lagi," pungkasnya.

Topik
Berita Malangcuranmor malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru