Operator Warnet Tertidur, Customer Terciduk CCTV Gasak Hp Operator

Dec 11, 2020 15:42
Pelaku saat beraksi melakukan pencurian hp milik korban (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Pelaku saat beraksi melakukan pencurian hp milik korban (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seorang pria terekam kamera CCTV melakukan aksi pencurian di sebuah warnet di kawasan Jalan Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (10/12/2020) kemarin.

Memanfaatkan posisi penjaga warnet yang tengah tertidur lelap, pria yang diperkirakan berusia 28 tahun itu, mencuri hp Asus Zenfone 3 milik penjaga warnet yang diletakkan di meja operator. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.35 WIB.

Baca Juga : Jebol TK lewat Atap, Maling Bertubuh Tinggi Malah Habiskan Susu 5 Kotak

Anangga Raditya (27) salah satu penjaga warnet menjelaskan, jika korban pencurian merupakan temannya bernama Kelvin (22). Saat itu, korban memang tengah tertidur pulas di kursi operator.

"Habis jaga semalam, mungkin karena capek, akhirnya tertidur di kursi. Kemudian hp miliknya dicas di dekat komputer operator," jelasnya, Jumat (11/12/2020).

Kemudian memasuki pukul 04.32 WIB, pelaku datang ke warnet. Tiba di warnet, niat awal yang diduga sebelumnya untuk bermain game online, kemudian berubah setelah melihat operator warnet tertidur dengan hp yang berada di atas meja operator.

"Pelaku masuk, sempat mengamati. Melihat korban tidur sempat menunggu sebentar, setelah aman, pelaku kemudian langsung mengambil hp di atas meja operator," jelasnya.

Saat beraksi itu, pelaku nampaknya juga tak sadar, jika di dekat operator warnet, telah terpasang kamera CCTV yang merekam aksinya. Usai mengambil hp milik korban, pelaku kemudian segara kabur.

"Saat itu di warnet sebenarnya ada sekitar tiga atau dua orang yang tengah bermain. Namun mereka tidak mengetahui karena mungkin sedang bermain," bebernya.

Kemudian, saat pagi hari, ketika korban terbangun, korban terkaget ketika mendapati hp miliknya telah raib. Sempat bertanya ke temannya, namun tidak mengetahui keberadaan miliknya.

"Setelah itu, lihat CCTV ternyata ada yang mengambil," bebernya.

Kabar dan video pencurian tersebut, kemudian diposting di media sosial dan dishare kepada teman-temannya yang lain. Dari situ kemudian membuahkan hasil. Pelaku tertangkap saat berada di sebuah warnet yang ternyat merupakan cabang dari warnet tempat korban bekerja.

Di situ korban yang mendapatkan laporan dari temannya langsung menuju ke warnet cabang lainnya tersebut. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap, namun hp milik korban telah dijual oleh pelaku. Selanjutnya pelaku diserahkan pada pihak kepolisian.

Baca Juga : Ngabalin Polisikan Eks Staf KSP karena Dituding Jebak Edhy Prabowo ke Bui

"Pelaku ini, ternyata memang sudah kerap kali ke warnet. Pernah terlihat sebelumnya, sudah semingguan sering ke sini," pungkasnya.

 

 

 

 

Topik
Kasus PencurianBerita Kriminal Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru