Gubernur Akmil Minta Atlet Kota Malang Tetap Berlatih saat Pandemi Covid-19

Dec 07, 2020 20:19
Mayjen TNI Totok Imam (kiri) saat berkunjung ke kantor KONI Kota Malang (Hendra Saputra)
Mayjen TNI Totok Imam (kiri) saat berkunjung ke kantor KONI Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kunjungan Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Totok Imam Santoso bukan semata untuk memberikan motivasi kepada pengurus KONI Kota Malang, melainkan juga untuk para atlet.

Mantan Danrem 083/Bdj itu memberikan saran kepada atlet di Kota Malang agar tetap latihan meski saat ini tidak ada pertandingan. Hal itu karena olahraga adalah keterampilan skill yang butuh diasah.

Baca Juga : Semarak Piala Dunia U-20 2021 Mulai Terasa, Disporapar Kota Malang Akan Lakukan Ini

Meski menyarankan untuk tetap latihan, Totok Imam juga tetap mengingatkan kepada atlet agar menerapkan protokol kesehatan. Hal itu karena wabah covid-19 masih menjadi bayang-bayang masyarakat dunia.

"Ya pandemi tetap jalan saja yang penting kita taati pedoman kesehatan, tidak kerumunan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan sebagainya ada arahan khusus. Tapi kalau tidak latihan juga berat, karena ini olahraga keterampilan skill bukan pengetahuan, jadi harus diasah," ungkap Totok Imam saat berkunjung ke Koni Kota Malang, Senin (7/12/2020).

Lanjut Totok Imam, atlet di Kota Malang justru harus memiliki semangat juang mempertaruhkan nama daerahnya ketika bertanding. Semangat itulah yang nantinya akan membuahkan hasil ketika pertandingan.

Baca Juga : Serunya Adu Strategi Jurnalis di Turnamen Catur SIWO PWI Kota Batu

Pernyataan Totok Imam tersebut tak lain agar atlet memiliki semangat juang yang tinggi ketika bertanding. "Mestinya adik-adik atlet yang terlatih memaksimalkan. Karena kita bukan atas nama diri kita semata tetapi juga membawa nama baik Malang yang kita cintai, kita kenal Malang adalah Arema harus kita jaga," jelasnya.

Topik
Berita MalangKONI KOTA MALANGjombang zona merah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru