Tak Kunjung Melandai, Tambahan Pasien Konfirm Covid-19 Kota Batu Hari ini 51 Orang

Dec 06, 2020 19:16
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Sudah empat hari terakhir jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu masih belum menunjukkan progres penurunan. Sebaliknya, angka pasien terkonfirmasi masih tetap tinggi dalam sehari.

Pada Minggu (6/12/2020) terdapat tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 51 orang. Dengan demikian jumlah kumulatif pasien Covid-19 Kota Batu saat ini hampir mendekati angka seribu, yakni 953 orang.

Baca Juga : Naik Drastis, Tiga Hari Tambahan Kasus Positif Covid-19 Capai 136 Pasien

Rinciannya, pasien yang aktif terdapat 183 orang. Di mana, jumlah pasien yang dirawat terbanyak ada di Kecamatan Junrejo, yakni di Desa Tlekung dan Junrejo sejumlah 18 orang. Disusul Desa/Kecamatan Bumiaji, terdapat 16 orang. Lainnya, sejumlah 15 pasien dari Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. 

Kemudian pasien terkonfirmasi positif yang sembuh sebanyak 694 orang, setelah ada tambahan 3 orang. Sedangkan untuk angka meninggal dunia masih tetap diangka 76 orang.

Untuk kasus suspek, rinciannya ada 642 orang masuk dalam kategori suspek. Lalu 66 orang masuk dalam probable, yang diisolasi sejumlah 93 orang dan discarded sebanyak 558 orang. 

Sementara itu, Kota Batu masuk zona merah dengan skor saat ini 1,8. Dengan persentase recovery rate 76,61 persen dan fatality rate 8,43 persen.

Menurut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, jumlah pasien terkonfirmasi positif itu bertambah signifikan terutama adanya cluster baru di salah satu desa di Kota Batu. Untuk menekan penyebaran pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisasi 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan).

Baca Juga : Rekor Sepanjang Pandemi Covid-19 di Kota Batu, Tambahan 63 Pasien Dalam Sehari

“Untuk sosialisasi 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan) dan penyemprotan disinfektan serta upaya-upaya yang lain untuk menghambat penyebaran covid-19 di Kota Batu,” ungkapnya.
 

 

Topik
covid 19 kota batuzona merah Kota Batuupdate Covid 19 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru