Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Beri Support Pasien Covid-19, Puskesmas Kedungkandang Hadirkan Paket 'Berseri'

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Dec - 2020, 18:00

Pemberian paket
Pemberian paket "Berseri" oleh petugas kesehatan Puskesmas Kedungkandang kepada pasien covid-19. (Foto: Instagram @puskesmaskedungkandangmalang).

MALANGTIMES - Berbagai metode penanganan pasien covid-19 di Kota Malang terus digalakkan oleh layanan kesehatan. Salah satunya yang dilakukan Puskesmas Kedungkandang.

Kali ini, Puskesmas Kedungkandang  menghadirkan paket 'Berseri' atau Bingkisan Semangat serta Empati Isolasi Mandiri. Yakni, salah satu upaya untuk memberikan perhatian dan stimulus bagi pasien yang pernah terjangkit covid-19 di wilayah lingkup kerja Puskesmas Kedungkandang dengan memberikan bingkisan.

Baca Juga : Naik Drastis, Tiga Hari Tambahan Kasus Positif Covid-19 Capai 136 Pasien

"Ini juga bagian dari pemantauan buat pasien setelah melakukan Isoman (isolasi mandiri). Jadi, mereka mendapatkan bingkisan sekaligus mendapat support dari puskesmas. Kami juga dibantu pihak kelurahan, dari babinsa dan bhbinkamtibnas juga," ujar Kepala Puskesmas Kedungkandang dr Lisna.

Paket Berseri berisi beberapa kebutuhan pasien untuk tetap bisa meningkatkan kondisi imunitas tubuh dan agar tetap menjaga protokol kesehatannya. "Vitamin atau suplemen itu yang pasti. Kemudian kami berikan masker dan beberapa kebutuhan pokok," imbuhnya.

Nah, bingkisan tersebut khusus diberikan bagi pasien covid-19 yang telah usai menjalankan Isoman. Baik itu yang usai menjalankan isolasi di tempat yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Jl Kawi ataupun yang menjalankannya di rumah.

"Biasanya kan ada yang pulang dari safe house Jalan Kawi itu. Nanti setelah dia (pasien) pulang, terus sampai rumah kembali, kami kasih paket tersebut. Tapi, kalau yang isolasi mandiri di rumah, kami langsung antar ke rumahnya. Biasanya kamk juga menggandeng karang taruna di wilayahnya,"  ungkap Lisna.

Baca Juga : Rekor Sepanjang Pandemi Covid-19 di Kota Batu, Tambahan 63 Pasien Dalam Sehari

Puskesmas Kedungkandang sebelumnya juga menghadirkan program untuk memfasilitasi metode penyembuhan atau peningkatan stimulus bagi pasien yang pernah terjangkit covid-19 melalui 'Kipasan' atau Klinik Pasca Pajanan. Langkah ini diberikan untuk memberikan stimulus agar pasien yang telah menjalani perawatan agar tidak mengalami stres yang bisa menjadi pemicu lemahnya imunitas dalam tubuh.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni