Motor Gede Warga Sukun Digasak Maling, Pelaku Bobol Garasi

Dec 02, 2020 18:05
Ilustrasi pelaku pencurian kendaraan bermotor yang tengah beraksi. (istimewa)
Ilustrasi pelaku pencurian kendaraan bermotor yang tengah beraksi. (istimewa)

MALANGTIMES - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lagi-lagi meresahkan warga Jalan Kemantren I, RT 7 RW 3, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Itu setelah motor gede 250 CC seharga Rp 60 jutaan milik warga setempat dicuri dari garasi rumah.

Motor gede yang dicuri itu berjenis Honda CBR 250 RR nopol N 5774 X milik Deki Prasetyo Nugroho (27). Korban tinggal di Jalan Kemantren I  No 35 RT 7 RW 3, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Baca Juga : Setelah Nongkrong Bareng, Pemuda di Kabupaten Malang Rela Cekik Temannya Hingga Tewas

Pencurian tersebut terjadi pada Selasa (1/12/2020). Diduga pelaku melakukan aksinya rentang waktu pukul 03.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Hilangnya moge korban pertama berawal dari kecurigaan ibu korban yang tengah membersihkan rumah dan garasi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, ketika di garasi, ibu korban  melihat motor milik anaknya sudah tidak ada.

"Ibu saya mengira saya sudah keluar rumah membawa motor. Pintu garasi juga sudah terbuka, sehingga masih belum curiga dan melanjutkan kembali membersihkan rumah," terangnya.

Ketika pukul 10.00 WIB, kakak korban yang baru saja keluar kamar kemudian ditanyai oleh ibu korban tentang keberadaan adiknya. Saat itu, ibunya juga mengatakan motornya tidak ada di garasi.

"Kakak saya bingung ditanya ibu saya, ke mana motor. Apa sudah dibawa saya, kok pagi sudah keluar.   Padahal saat itu saya masih tidur di kamar," ungkap Deki.

Setelah itu, korban langsung dibangunkan oleh kakaknya dan kemudian mengecek keberadaan motor miliknya. Saat dicek, di garasi hanya terdapat dua motor milik korban yang lain. Kontam korban curiga motor Honda CBR miliknya sudah dicuri.

"Motor CBR saat itu memang tidak dikunci stang. Pintu garasi sendiri memang juga tidak digembok, namun hanya dislotkan pengaitnya. Pagar rumah memang nggak ada. Tapi selama ini, aman-aman saja, " bebernya.

Baca Juga : Pembunuh Remaja di Ladang Singkong Kalipare Dibekuk Polisi Kurang dari 24 Jam

Pasca-kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukun. Saat ini kasusnya sudah ditangani petugas.

Sebelumnya aksi pelaku curanmor mencuri motor moge terjadi di Jalan Lembayung, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu (10/10/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Motor jenis Yamaha MT dengan nomor polisi N 4031 AAZ milik Rizky Kristiandika (34), warga setempat, amblas digondol maling. Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sebesar Rp 35 juta.

 

Topik
pelaku pencurianKendaraan Bermotorkasus curanmorKota Malangmotor gede

Berita Lainnya

Berita

Terbaru