Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (Pito)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (Pito)

MALANGTIMES - Polres Malang menegaskan bahwa gudang surat suara yang menampung logistik untuk keperluan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 aman dan terhindar dari kecurangan. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan saat ini pihaknya sudah menugaskan beberapa personel untuk mengamankan logistik yang diperlukan untuk Pilkada 9 Desember nanti.

"Kita sudah mengecek gudang surat suara. Semua kelengkapan sudah siap dan ada di gudang logistik. Sudah kami lakukan keamanan agar tidak ada kecurangan," ungkap Hendri.

Baca Juga : Marak Kasus Penggelapan Mobil, Syarat Rental Terlalu Longgar

Selain mengamankan gudang logistik, Polres Malang juga menaruh harapan kepada Babinkamtibmas dan Linmas yang nantinya menjadi ujung tombak dalam mengamankan pilkada di wilayah setempat.

"Babinkamtibmas dan Linmas akan menjadi ujung tombak pengamanan di TPS yang ada di wilayah masing-masing," kata dia.

Disisi lain, Polres Malang juga berharap masyarakat percaya kepada Kepolisian sehingga nantinya Pilkada menghasilkan output pemungutan suara yang legitimate.

Baca Juga : Warga Desa Sidomulyo Diamankan Usai Lecehkan TNI Lewat FB, Ternyata Suka Kumandangkan Azan

"Kita pastikan tahapan pemungutan suara berjalan lancar, tidak ada kecurangan. Agar Kabupaten Malang mendapat pemimpin yang diamanahkan oleh masyarakat," pungkasnya.