Positif Covid-19, Ketum PBNU Said Aqil Dirawat Intensif di RS

Nov 30, 2020 08:09
Said Aqil (Foto: Pikiran Rakyat)
Said Aqil (Foto: Pikiran Rakyat)

MALANGTIMES - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H Said Aqil Siradj dikabarkan positif Covid-19. Kabar tersebut diketahui setelah hasil pemeriksaan swabnya keluar pada Sabtu (28/11/2020).  

Kondisi Said Aqil pun saat ini diungkap oleh sekretaris pribadinya, M Sofyan.  

Baca Juga : 126 Ruang Isolasi Covid-19 di RS Rujukan Penuh, Kadinkes: Sudah Tidak Menerima Pasien Lagi

 

"Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari almukarom Prof Doktor K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif," kata Sekertaris Pribadi Said Aqil, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di YouTube Kang Said Official, Minggu 29 November 2020.

Soyfan pun lantas meminta agar masyarakat memberikan doa untuk kesembuhan Said. Sofyan pun memastikan jika saat ini Said dalam kondisi baik.  

Kendati demikian, disampaikan Sofyan, jika Said saat ini tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.  

"Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan intensif," tambahnya.

Said juga mengirim pesan lewat Sofyan jika Covid-19 bukanlah sebuah aib dan hal buruk. Menurutnya, virus asal Wuhan, China ini bisa menimpa kepada siapa saja dari latar belakang apapun.  

Baca Juga : RS UMM Sebut Ruangan Penampungan Pasien Covid-19 dan IGD Penuh

 

“Sekali lagi kami mohon ketulusan dan doa dari bapak/ibu sekalian untuk kesembuhan beliau, semoga apa yang telah bapak/ibu berikan semua dapat dibalas dengan ganjaran yang baik oleh Allah SWT,” ujarnya.

Video : Kabar Positif Covid19 Ketua Umum PBNU

Topik
Update Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru