Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (kiri) saat bersilahturahmi kepada Mustasyar PCNU Kabupaten Malang, KH Ahmad Dahlan (Foto: Tim SanDi for MalangTIMES)
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (kiri) saat bersilahturahmi kepada Mustasyar PCNU Kabupaten Malang, KH Ahmad Dahlan (Foto: Tim SanDi for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dukungan tokoh agama terhadap paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, Sanusi-Didik Gatot Subroto terus berdatangan. Terbaru, dukungan terhadap kandidat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang yang memiliki tagline Malang Makmur ini, datang dari Mustasyar PCNU Kabupaten Malang, KH Ahmad Dahlan.

”Jadi beliau untuk di dalam pemilihan Bupati (Malang) ini, mengikuti pemilihan bupatipati. Ya kita, termasuk saya ini juga mendukung terhadap beliau (Paslon SanDi),” ungkap KH Ahmad Dahlan, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga : Dukungan Bertambah, Relawan Nelayan Bangkit Komitmen Menangkan Paslon LaDub

 

Dalam rekaman video yang didokumentasikan oleh Tim SanDi, Mantan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang ini, mengaku jika wujud dukungan yang diberikan kepada politisi yang akrab disapa Abah Sanusi ini, lantaran yang bersangkutan merupakan orang NU (Nahdlatul 'Ulama).

”Saya selaku orang NU asli yang memang asli, juga Bapak Haji Sanusi ini juga orang NU asli. Bagaimanapun nanti, kalau Pak Sanusi itu jadi ya otomatis manfaatnya dan barokahnya tetap kepada NU,” jelasnya.

Selain karena berlatar belakang NU, Pengasuh Pondok Pesantren Shirothul Fuqoha ini, juga mantab mendukung Paslon SanDi, lantaran Calon Bupati Malang, Sanusi juga berlatar belakang santri.

”Saya juga kyai pesantren, Pak Sanusi juga orang pesantren, juga anak didik pesantren. Mulai kecil sampai besar itu tetep di pesantren yang ada di bawah naungan NU,” imbuhnya.

Baca Juga : Maksimalkan Sektor Pertanian, Paslon SanDi Bakal Produksi Bibit Buah di Kabupaten Malang

 

Atas sederet capaian di bidang pemerintahan serta memiliki background santri dan NU itulah, KH Ahmad Dahlan memutuskan untuk menjatuhkan pilihan kepada paslon SanDi dalam Pilkada Kabupaten Malang kali ini.

”Beliau ini santri, sekaligus orang asli NU. Jadi tidak asing lagi, saya mendukung beliau,” tukasnya.