Dukungan Bertambah, Relawan Nelayan Bangkit Komitmen Menangkan Paslon LaDub

Nov 27, 2020 07:26
Relawan Nelayan Bangkit yang nyatakan dukungan kepada paslon LaDub pada Pilkada Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Relawan Nelayan Bangkit yang nyatakan dukungan kepada paslon LaDub pada Pilkada Kabupaten Malang 2020. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Dukungan demi dukungan terus bertambah dan mengalir kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2 yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub).

Kali ini datang dari para nelayan di kawasan Pantai Sendang Biru yang membentuk “Relawan Nelayan Bangkit”. Mereka berkomitmen untuk memenangkan paslon LaDub dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020.

Baca Juga : Maksimalkan Sektor Pertanian, Paslon SanDi Bakal Produksi Bibit Buah di Kabupaten Malang

 

Koordinator Relawan Nelayan Bangkit, Imam Syafi'i mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengumpulkan para nelayan yang dimulai dari kawasan Pantai Sendang Biru untuk bersama-sama berkomitmen menginginkan perubahan dan mendukung paslon LaDub.

"Kami nelayan satu suara mendukung pasangan Bu Nyai Lathifah dan Pak Didik di Pilkada Malang dan kami segenap tenaga siap memenangkan LaDub," ungkapnya kepada pewarta, Kamis (26/11/2020).

Dukungan dari para relawan tidak hanya sekadar ajakan yang berupa omongan. Akan tetapi keseriusan berkampanye mengajak masyarakat lain untuk memilih paslon LaDub dilakukan oleh para Relawan Nelayan Bangkit dengan dibarengi membagikan ikan laut untuk menambah nutrisi keluarga di masyarakat.

Imam mengatakan bahwa program yang disampaikan oleh Bu Nyai Lathifah dan Pak Didik dalam memajukan perekonomian masyarakat pada sektor perikanan dinilai cukup realistis.

Apalagi program terkait pengambangan perekonomian pada sektor perikanan diungkap paslon LaDub pada saat Debat Publik kedua dengan tema pembangunan sudah jelas, dengan menjadikan bahan olahan ikan yang akan dijadikan salah satu ikon di Kabupaten Malang.

"Program beliau sangat cocok dengan harapan nelayan dan kami bakal memenangkan Bu Nyai dan Pak Didik," tegasnya.

Baca Juga : Tingkatkan Potensi Pertanian, Tiga Sektor Utama ini Bakal Dioptimalkan Paslon SanDi

 

Terlebih lagi, menurut data BPS (Badan Pusat Statistik) Jawa Timur yang diungkapkan Bu Nyai Lathifah pada saat debat publik kedua, Kabupaten Malang memiliki luas perairan yang cukup luas mencapai 1.705 kilometer persegi. Dan itu merupakan potensi yang harus dikembangkan di Kabupaten Malang.

Sementara itu, terpisah Calon Bupati Malang nomor urut dua yakni Lathifah Shohib mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para nelayan yang membentuk Relawan Nelayan Bangkit untuk memenangkan paslon LaDub pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Kami sudah melakukan kajian dengan melibatkan ahli terkait bagaimana memajukan sektor perikanan di Kabupaten Malang. Insya Allah amanah dan harapan para nelayan akan kami realisasikan jika diamanahi menjadi Kepala Daerah Kabupaten Malang," ucapnya.

Meskipun dalam koalisi Malang Bangkit hanya berisi gabungan dua partai politik yakni PKB dan Partai Hanura, banyaknya relawan dari masyarakat yang menyatakan dukungan membuat paslon LaDub semakin kuat dan percaya diri memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Topik
Berita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru