Dua pelaku pencurian yang  tengah mengeluarkan sepeda dari rumah korban (Ist)
Dua pelaku pencurian yang tengah mengeluarkan sepeda dari rumah korban (Ist)

MALANGTIMES - Dua pria bertopi merah dan hitam terekam CCTV melakukan pencurian sepeda ontel senilai Rp 5 juta di kawasan Jalan Bantaran II No. 34 RT 2 RW 2, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Rabu (25/11/2020) pada pukul 02.26 WIB.

Aksi pelaku tergolong nekat. Satu pelaku memanjat pagar tembok rumah korban dan kemudian mengambil dua sepeda merek Polygon dan juga Pasific yang diletakkan korbannya di teras rumahnya. 

Baca Juga : Ada Ngabalin dalam OTT KPK Menteri Edhy Prabowo, KSP Beri Penjelasan Ini

 

Dua sepeda tersebut, satu persatu oleh pelaku kemudian diangkat menyeberangi tembok dan diberikan kepada pelaku lainnya yang ada di luar.

Pemilik sepeda, yakni Anis Safiati (46) menjelaskan, jika ia baru mengetahui dua sepeda angin miliknya dicuri, saat adiknya akan berangkat menjalankan alat subuh ke masjid yang ada di dekat lokasi.

"Ya sekitar pukul 04.00 WIB adik saya mau ke masjid, tapi setelah buka pintu, lihat sepeda nggak ada, terus ngasih tau saya. Sepedanya memang biasanya ditaruh di depan teras situ," bebernya.

Melihat hal yang janggal, korban kemudian segera melihat CCTV yang terpasang di rumahnya. Benar saja, di situ didapati dua orang pria pria berperawakan kurus dan gemuk mencuri dua sepeda milik korban.

Awalnya, dua pelaku tersebut sempat celingukan memantau lokasi rumah korban. Setelah merasa aman, satu pelaku kemudian memanjat tembok pagar dan masuk ke halaman rumah korban dan satu pelaku menunggu di luar.

Pelaku kemudian mengambil satu sepeda dengan diangkat dan dengan hati-hati. Pelaku memberikan sepeda tersebut kepada pelaku yang berada di luar. Setelah sepeda pertama berhasil, pelaku kemudian mengambil sepeda lainnya dengan cara yang sama.

Baca Juga : Rekening Istri Polisi di Malang Dikuras Penipu, Terkecoh Pulsa hingga Beritahukan Kode OTP

 

Setelah berhasil mengeluarkan dua sepeda, pelaku yang ada di teras korban kemudian bergegas keluar melompat pagar dan kemudian kabur. Kedua pelaku kabur menaiki sepeda korban menuju ke arah selatan. 

"Satu pelaku yang bertopi merah orangnya tinggi kurus dan pakai masker. Satunya lagi gemuk, pakai topi hitam tapi nggak pakai masker, yang gemuk ini ada di luar,"  terangnya.

Sementara itu, usai kejadian tersebut, pihaknya masih belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Namun rencananya korban memang akan segera melapor.