Para guru mengikuti Webinar peringatan HUT PGRI dan HGN 2020. (Foto: Humas)
Para guru mengikuti Webinar peringatan HUT PGRI dan HGN 2020. (Foto: Humas)

MALANGTIMES - Setiap tahun secara rutin, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kota Malang, yang kini diketuai oleh Dra Zubaidah MM yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang mengadakan berbagai kegiatan. 

Kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI sekaligus Hari Guru Nasional (HGN).

Baca Juga : 13 Mahasiswa Unikama Lolos Program Kampus Mengajar Perintis dari Kemendikbud

Mengingat di tahun ini HUT PGRI dan HGN 2020 bersamaan dengan pandemi, maka kegiatan seminar/lokakarya dalam rangka peningkatan potensi serta kompetensi digelar melalui online/daring dengan menggunakan platform zoom meeting.

Untuk kegiatan webinar diselenggarakan Rabu (18/11/2020) dan terpusat di SMK PGRI 3 Malang. Ratusan guru jenjang Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta se-Kecamatan Kedungkandang menyemarakkan webinar tersebut.

"Kegiatan Webinar peringatan HUT PGRI dan HGN 2020 dengan topik Menyongsong Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) di musim pandemi ini diikuti oleh ratusan guru jenjang SD negeri maupun swasta se Kecamatan Kedungkandang," ujar Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah se-Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Heri Sunardi MPd.

Lantaran masih dalam pandemi, titik kumpul mengikuti webinar tersebut disebar ke-28 tempat. "Mengingat dalam masa pandemi, pertemuan disebar ke 28 tempat sebagai bentuk kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan," timpal Heri.

Lebih lanjut, Kepala SDN Bumiayu 3 Malang tersebut menambahkan, 28 tempat titik kumpul untuk mengikuti webinar di Kecamatan Kedungkandang itu terdiri dari SDN Lesanpuro 4, SDN Lesanpuro 3, SDN Kedungkandang 1, SDN Kedungkandang 2. Selain itu di SDN Madyopuro 2, SDN Madyopuro 3, SDN Madyopuro 4, SDI Khoirul Ummah, SDN Cemorokandang 1, SDN Cemorokandang 2.

Baca Juga : Persembahan Spesial, Guru Kota Malang Siapkan 100 Artikel untuk HUT PGRI dan HGN 2020

Lainnya di SDN Cemorokandang 4, SDN Sawojajar 1, SDN Sawojajar 3, SDN Sawojajar 5, SDN Sawojajar 6, SDN Kotalama 1, SDN Kotalama 2, SDN Kotalama 3, SDN Kotalama 5, SDN Mergosono 1, SDN Mergosono 2, SDN Mergosono 5, SD Bahrul Ulum, SDN Arjowinangun 2, SDN Model, SDN Buring, SDN Tlogowaru 1, dan SDN Wonokoyo 1.