Deretan Orang Terlatih Dalam Gus Ali Center, Siap Menangkan LaDub di Pilkada 2020

Nov 13, 2020 07:41
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad (tengah baju abu-abu) bersama perwakilan dari GAC usai deklarasi mendukung paslon LaDub. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad (tengah baju abu-abu) bersama perwakilan dari GAC usai deklarasi mendukung paslon LaDub. (Foto: Dok. Malang Bangkit) 

MALANGTIMES - Dukungan terus mengalir deras dari seluruh kalangan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2 yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub). 

Salah satunya dari deretan orang-orang terlatih dalam melakukan komunikasi politik dan menyisir suara masyarakat yang tergabung dalam Gus Ali Center (GAC). Mereka menyatakan komitmen untuk memenangkan paslon LaDub di Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Baca Juga : Paslon SanDi Bakal Bangun Outllet UMKM di Stadion Kanjuruhan dan Jalibar untuk Mantan TKI

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Malang, Ali Ahmad mengatakan bahwa deklarasi dukungan dari relawan GAC ini dilakukan untuk menggerakkan struktur mesin politik di lapangan dalam rangka pemenangan paslon LaDub. 

Deretan orang-orang yang dimaksud mesin politik di lapangan tersebut merupakan gabungan masyarakat dan relawan yang sukses berjuang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan menghantarkan Ali Ahmad menuju kemenangan sebagai anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI. 

"Kebanyakan relawan GAC adalah mereka yang di luar struktur partai, jadi meluaskan jejaring relawan. Tujuannya tak lain adalah memenangkan Paslon Ladub," ungkapnya kepada pewarta. 

Pria yang akrab disapa Gus Ali itu juga menjelaskan bahwa relawan GAC akan ditugaskan untuk melakukan penyisiran suara di 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Hal itu dilakukan untuk menambah pundi-pundi dukungan bagi paslon LaDub. 

"Semakin banyak relawan, semakin banyak yang menggemakan program dari Bu Nyai dan Pak Didik. Dengan begitu dukungan masyarakat bisa terus mengalir deras ke paslon LaDub," terangnya. 

Gus Ali menambahkan bahwa para relawan GAC juga dibekali pengetahuan tentang program-program unggulan dari paslon LaDub serta juga diberikan pemantapan terkait komunikasi publik. 

"Para relawan GAC juga diberikan pelatihan komunikasi publik yang baik, sehingga program dan visi-misi paslon LaDub bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," tuturnya. 

Baca Juga : Selain Cibogo, Paslon SanDi Bakal Gratiskan Beragam Bibit Pertanian bagi Para Petani

Pria kelahiran Malang itu pun juga sangat yakin dan optimis, dengan bertambahnya kekuatan dukungan dari relawan GAC, paslon LaDub dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

"Insya Allah dengan tambahan relawan ini makin mengokohkan suara paslon LaDub. Karena dari hasil survei internal, kami optimis bisa memenangkan Pilbup Malang 2020," tutupnya. 

Untuk diketahui, bahwa bertambahnya relawan GAC untuk mendukung paslon LaDub, menambah deretan daftar kelompok masyarakat maupun tokoh-tokoh publik yang telah menyatakan mendukung dan berkomitmen membantu pemenangan paslon LaDub. 

Di antaranya, relawan Gerbang Madani yang telah melakukan beberapa kegiatan salah satunya door to door campaign, lalu tokoh-tokoh berpengaruh Kabupaten Malang seperti mantan Bupati Malang  Sujud Pribadi, Kyai-kyai di Kabupaten Malang hingga di tataran Jawa Timur, pemilik perusahaan kripik lumba-lumba, tokoh masyarakat Dampit H. Zaini dan beberapa tokoh publik lainnya.

Topik
Latifah shohib

Berita Lainnya

Berita

Terbaru