Yu Kiptiyah (kanan) saat mendoakan Sanusi kembali terpilih menjadi Bupati Malang (Foto : Tim SanDi for MalangTIMES)
Yu Kiptiyah (kanan) saat mendoakan Sanusi kembali terpilih menjadi Bupati Malang (Foto : Tim SanDi for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seperti agenda sebelumnya, kedatangan paslon (pasangan calon) SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) disambut antusias warga. Warga terlihat antusias sekali saat mengetahui sosok calon pemimpin Kabupaten Malang tersebut, berkunjung ke Kecamatan Kalipare, Rabu (11/11/2020).

Namun, sedikit berbeda dengan yang dirasakan oleh Kiptiyah warga Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Sosok nenek yang berusia sekitar 65 tahun ini, langsung berlari menunggu tepat di samping pintu mobil Pajero nopol N-1-ZQ yang ditumpangi Sanusi. Saat mengetahui Calon Bupati Malang nomor urut 1 tersebut, tiba di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Memiliki Segudang Pengalaman, Tokoh Masyarakat di Dampit Berikan Dukungan ke Paslon Ladub

 

”Ya Allah, ya Allah nak,” celetuk nenek yang akrab disapa Yu Kiptiyah ini sesaat setelah berjabat tangan dengan Sanusi.

Sembari berlinang air mata, Yu Kiptiyah mengaku tidak menyangka jika impiannya bertemu langsung dengan Bupati Malang yang kembali mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang itu, akhirnya menjadi kenyataan.

”Ya Allah, ndek ndi omah e nak ? (di mana rumahnya nak?),” tanya Yu Kiptiyah yang langsung dijawab Sanusi jika dirinya tinggal di Desa Panggungrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Wajar saja jika Yu Kiptiyah sangat terharu saat dirinya bertemu langsung dengan Sanusi. Pasalnya, keinginan untuk bisa bertemu langsung dengan politisi yang juga pernah diamanahi sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang ini, sudah terpendam sejak lama.

”Sudah sejak lama saya ingin ketemu langsung dengan Pak Sanusi. Selama ini saya hanya tahu sosok pak Sanusi dari foto saja," ujarnya sembari mengusap kedua kelopak matanya.

Sesaat sebelum mengakhiri pertemuan yang sangat didambakan tersebut, Yu Kiptiyah juga menyempatkan diri untuk mendoakan agar pria yang akrab disapa Abah Sanusi ini, kembali diamanahi untuk menjadi Bupati Malang.

Baca Juga : Dongkrak PAD Kabupaten Malang, Paslon SanDi Bakal Optimalkan Pajak Daerah di Sektor Wisata

 

Ditemui di saat bersamaan, Sanusi mengaku sangat berterimakasih dengan sambutan yang diberikan warga, khususnya terhadap Yu Kiptiyah. 

”Saya memang memilih menemui warga secara langsung seperti ini. Ssoalnya bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ucap Sanusi sembari mengamini semua doa yang dipanjatkan Yu Kiptiyah.

Sekedar informasi, sesaat setelah berita ini ditulis, Sanusi beserta rombongan terpantau bergeser dari wilayah Kecamatan Kalipare, setelah dirinya sempat bertemu dengan beragam lapisan masyarakat, Rabu (11/11/2020) malam.