Memiliki Segudang Pengalaman, Tokoh Masyarakat di Dampit Berikan Dukungan ke Paslon Ladub

Nov 10, 2020 20:14
Pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Dampit H Zaini saat menyampaikan alasannya mendukung paslon Ladub. (Foto : Dokumen Malang Bangkit)
Pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Dampit H Zaini saat menyampaikan alasannya mendukung paslon Ladub. (Foto : Dokumen Malang Bangkit)

MALANGTIMES - Dukungan dari beberapa tokoh masyarakat terhadap paslon bupati dan wakil bupati Malang dari nomor urut 2, yakni pasangan Ladub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono), terus berdatangan.

Terbaru, dukungan kepada Ladub  datang dari H Zaini. Dalam pernyataannya, pengusaha sekaligus tokoh masyarakat di Kecamatan Dampit  itu mengaku siap mendukung pasangan Ladub lantaran dianggap mampu mengantarkan Kabupaten Malang menuju Malang Bangkit. ”Saya siap mendukung dan memenangkan Bu Nyai (sapaan Lathifah Shohib) sebagai calon bupati Malang" tegasnya.

Baca Juga : Jamin Kesehatan Siswa di Kabupaten Malang, Paslon SanDi Tawarkan Program Susu Pagi

Menurut  Zaini, ada beberapa faktor utama yang membuatnya mantab mendukung paslon nomor urut 2 tersebut. Salah satunya karena paslon Ladub ini memiliki segudang pengalaman disektor pemerintahan. ”Bu Nyai Lathifah ini memiliki segudang pengalaman dalam memimpin sektor pemerintahan daerah sehingga sangat mumpuni untuk menjadi bupati Malang,” ungkapnya.

Terpisah, Lathifah mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya dukungan dari Zaini tersebut. ”Saya ucapkan terima kasih kepada Haji Zaini. Beliau ini merupakan tokoh yang kharismatik, khususnya di wilayah Dampit. Alhamdulilah beliau mau berjuang bersama sekaligus mendukung saya dan Pak Didik untuk mewujudkan Kabupaten Malang yang lebih baik ke depan," tutur Bu Nyai.

Menurut cucu salah satu pendiri NU, yakni KH Bisri Syansuri, ini, dukungan dari seluruh elemen masyarakat tersebut dianggap sangat penting. Alasannya karena dianggap mampu menyosialisasikan sekaligus mewujudkan bersama seluruh program yang diusung pasangan Ladub.

”Insya Allah dukungan Haji Zaini sangat berarti bagi kami. Apalagi tokoh sekelas Haji Zaini ini memiliki massa yang cukup banyak. Sehingga program maupun visi misi dari paslon Ladub bisa disosialisasikan dengan baik,” imbuh Bu Nyai.

Ketika disingung bagaimana respons masyarakat terkait program yang diusung paslon Ladub selama ini, Bu Nyai Lathifah mengklaim  seluruh program unggulan yang juga tertuang dalam visi misi paslon yang memiliki tagline Malang Bangkit ini menuai tanggapan positif dari mayoritas masyarakat Kabupaten Malang.

”Program Malang Bangkit yang mengarah ke seluruh sektor selama ini mendapatkan banyak tanggapan positif dari masyarakat,” celetuk Bu Nyai.

Salah satu program yang bakal diwujudkan di Kabupaten Malang dan menuai tanggapan positif dari masyarakat tersebut  adalah sektor pendidikan.

Baca Juga : Tim Pemenangan Malang Bangkit Klaim Elektabilitas Paslon LaDub Terus Naik

Oleh karenanya, satu-satunya kandidat wanita dalam kontestasi pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Malang ini memastikan, jika pasangan Ladub diamanahi untuk memimpin Kabupaten Malang, perbaikan sarana dan prasarana di sektor pendidikan bakal menjadi poin utama yang bakal diprioritaskan sejak awal menjabat.

”Insya Allah paslon Ladub tidak hanya janji dan dipastikan akan merealisasi itu. Ketika kami diamanahi menjadi bupati dan wakil bupati Malang, maka akan ada sekolah gratis di Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dukungan dari berbagai elemen masyarakat ini bukan pertama terjadi. Sebelumnya sudah ada banyak tokoh maupun pengusaha yang terang-terangan bakal mendukung sekaligus memenangkan pasangan Ladub sebagai bupati dan wakil bupati Malang. Mereka di antaranya mantan Bupati Malang Sujud Pribadi hingga Sucipto, pengusaha Keripik Lumba-lumba.

 

Topik
paslon bupati dan wakil bupati MalangladubLathifah Shohib Didik Budi MuljonoKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru