Rumah mewah di Indonesia .Foto: YouTube Ada Yang Baru)
Rumah mewah di Indonesia .Foto: YouTube Ada Yang Baru)

MALANGTIMES - Memiliki hunian atau rumah yang mewah sudah menjadi impian bagi setiap orang.  Namun, untuk mewujudkannya, tentunya butuh  biaya yang fantastis sehingga tak semua orang mampu mewujudkannya.  

Bicara rumah mewah dan super-mahal, ternyata di Indonesia terdapat beberapa rumah yang masuk dalam kategori tersebut. Berikut tujuh rumah supermewah dan luar biasa yang bernilai miliaran dilansir melalui channel YouTube Ada Yang Baru:

1. Rumah Sandiaga Uno

Baca Juga : Seorang Nenek di India Kaya Mendadak, Temukan Ikan Mati 52 Kg yang Laku Dijual Rp 60 Juta

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memang dikenal kaya raya.  Sebelum terjun di dunia politik,  Sandiaga Uno dikenal sebagai pebisnis sukses.  

Tak heran jika ia memiliki hunian supermewah nan mahal.  Diketahui, rumah mewah Sandi ini ditaksir harganya mencapai Rp 100 miliar.  

Rumah tersebut memiliki luas 1.300 meter persegi dan didominasi warna putih.  Rumah itu juga terdiri dari beberapa ruangan khusus seperti ruang formal untuk menyambut tamu-tamu formal, seperti pejabat negara.

Selain itu ada pula ruang gym, ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur dan dapur.

2. Setyo Novanto

Lalu ada tersangka kasus korupsi e-KTP Setyo Novanto. Diketahui, mantan ketua umum Golkar itu memang memiliki beberapa rumah mewah. Saalah satunya yakni berada di kawasan kebayoran Baru.  

Rumah tersebut disebut-sebut seharga Rp 204 miliar dan memiliki luas 1.600 meter persegi. Menariknya rumah mewah itu terdiri dari empat lantai.  

3. HM. Fitno

Sosok HM. Fitno tentu tak asing lagi di kalangan para pengusaha.  Ia dikenal sebagai crazy rich Pondok Indah lantaran memiliki hunian supermewah.  

Rumah megah bak istana itu ditaksir harganya mencapai Rp 280 miliar.  

Memiliki harta kekayaan berlimpah, Fitno sukses lantaran berhasil membangun bisnisnya di bidang properti dan fashion.

4. Alshad Ahmad

Rumah mewah selanjutnya adalah milik sepupu Raffi Ahmad, yakni Alshad Ahmad.  Rumah tersebut terletak di kawasan Bandung, Jawa Barat.  

Memiliki desain bak rumah ala Eropa, rumah ini ditaksir memiliki harga Rp 300 miliar.  Terlihat semakin megah, terdapat bagian rumah yang dilapisi marmer mahal.  

Baca Juga : YouTube Daftar Populer Ungkap 6 Rumah Orang Kurang Beruntung, Tinggal di Gorong-Gorong hingga Toilet Umum

 

Selain itu, yang cukup mencuri perhatian dari rumah ini adalah salah satu furnitur. Yakni sofa yang harganya mencapai Rp 2 miliar.

5. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki hunian megah yang harganya ditaksir mencapai Rp 300 miliar.  

Diketahui, SBY memiliki rumah di kawasan Mega Kuningan, Jakarta,  dengan gaya modern kontemporer.  Desain luar rumah tersebut terlihat praktis dan fungsional namun tetap terkesan mewah.  

6. Hasim Hadado

Nama Hasim Hadado sempat menjadi perbincangan heboh. Hal itu lantaran rumah mewahnya yang sempat viral di media sosial.  

Rumah mewah tersebut berada di Palu, Sulawesi Tengah.  Rumah Hasim rupanya sukses membuat publik melongo lantaran dilapisi emas asli.  

Memiliki gaya Eropa klasik, di dalam rumah tersebut terdapat 99 kamar tidur.

Rumah sosok pengusaha kaya raya itu disebut mencapai Rp 400 miliar. Rumah ini dibangun pada tahun 2005 dan selesai pada tahun 2015.  

7. Rumah di Bukit Golf

Nah rumah ini merupakan rumah termahal di antara lainnya karena harganya mencapai Rp 1,2 triliun.  Rumah super megah dan mahal ini berada di Bukit Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah tersebut didominasi dengan warna putih. 

Sayangnya tak diketahui pasti siapa pemilik rumah mewah itu.  Kendati demikian, si pemilik rumah adalah salah satu orang terkaya di tanah air.

Video : Ini Rumah Termahal di Indonesia Seharga 1 Triliun