Seorang Nenek di India Kaya Mendadak, Temukan Ikan Mati 52 Kg yang Laku Dijual Rp 60 Juta

Oct 04, 2020 11:15
Nenek di India temukan ikan 52 kg (Foto: Twitter @pooja_news)
Nenek di India temukan ikan 52 kg (Foto: Twitter @pooja_news)

MALANGTIMES - Seorang nenek di India menjadi sorotan publik setelah menemukan ikan raksasa dengan berat 52 kg. Bahkan ikan temuan itu berhasil membuatnya kaya mendadak dengan karena berhasil dijual dengan harga Rp 60 juta.  

Melansir melalui laman Gulf News, peristiwa itu dialami seorang nenek bernama Puspha Kar, warga Desa Chakphuldubi, Pulau Sagar, Benggala Barat, india.  

Baca Juga : Baru Dibuka, Perputaran Uang di Pameran Bunga Terbesar Malang Raya Tembus Rp 100 Juta

 

Puspha mengatakan jika ia menemukan ikan raksasa yang sudah mati pada Sabtu (26/9/2020). Ikan tersebut terlihat mengambang di sungai.  

Gambar
Foto: Twitter @pooja_news

Tak berpikir panjang, Kar langsung menangkap ikan dan memang membutuhkan tenaga ekstra karena memiliki berat lebih dari setengah kuintal.

“Ikan jadi jackpot buat saya. Lebih dari 300 ribu rupee (Rp 60 juta) saya dapat dengan menjualnya di pasar grosir seharga 6.200 rupee per kilogram. Saya belum pernah lihat ikan sebesar itu seumur hidup saya. Ikan itu disebut 'Bhola' dalam bahasa Bengali," ujar Kar.

Gambar
Foto: Twitter @pooja_news

Selain itu warga mengatakan jika mereka baru pertama kalinya melihat ikan bhola sebesar itu. Beberapa warga pun membantu nenek Kar untuk membawa ikan tersebut ke pasar.  

Dikatakan oleh salah satu warga kemungkinan ikan itu mati lantaran tertabrak kapal. “Kemungkinan besar ikannya terbunuh lantaran bertabrakan dengan sebuah kapal,” ujar salah satu warga.

Sementara, para pedagang di pasar mengatakan jika ikan itu sebenarnya bisa terjual lebih mahal jika tak mulai busuk. Keberuntungan Kar itu lantas dibagikan oleh Pooje Mehta melalui akunnya @pooja_news di Twitter.  

Baca Juga : Macademia, Kacang Berkhasiat untuk Diet ini Dijual di Pameran Virtual Tanaman Hias Malang

 

 

“Wanita Bengal menjadi kaya dalam semalam. Pushpa Kar, penduduk Kepulauan Sagar, Bengal menangkap ikan besar seberat 52 kg dan menjualnya seharga Rs. 3 lakh,” tulis keterangan dalam akun Twitter tersebut. 

Unggahan itu lantas menjadi viral dan menuai beragam komentar.  

Topik
kaya mendadaknenek di Indiaikan raksasaikan berharga jutaan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru