Pasangan suami istri tinggal di gorong-gorong (Foto: YouTube Daftar Populer)
Pasangan suami istri tinggal di gorong-gorong (Foto: YouTube Daftar Populer)

MALANGTIMES - Memiliki hunian mewah merupakan impian bagi setiap orang. Sayangnya tidak semua orang bisa mewujudkan hal tersebut. Bahkan, banyak orang di sekitar kita harus tinggal di tempat yang tak layak atau tempat ekstrem.  

Hal itu tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya yakni faktor ekonomi atau memang ada alasan tentang keharusan tinggal di tempat tersebut.  

Baca Juga : Jarang Diketahui, Inilah Lokasi Pertama Kali Jibril Ajari Rasul Salat

 

Seperti dilansir melalui tayangan video channel YouTube Daftar Populer akan dibahas beberapa orang yang kurang beruntung dan harus tinggal di tempat tidak terduga:  

1. Gorong-Gorong

Pasangan suami istri Miguel Restrepo dan Maria Gracia. Pasangan ini tinggal di sebuah gorong-gorong yang berada di kawasan Kota Madellin, Colombia.  

Mengejutkannya, pasangan ini tinggal bersama anjing di gorong-gorong selama lebih dari 20 tahun. Padahal diketahui, ukuran gorong-gorong tersebut hanya berukuran 6 meter persegi dan tinggi 1,3 meter.  

Jangan untuk beraktivitas normal, berdiri saja terlihat susah di dalam gorong-gorong tersebut. Namun, pasangan ini tidak memiliki pilihan lain setelah jatuh miskin setelah kecanduan narkoba.  

Hingga akhirnya keduanya memilih membenahi gorong-gorong tersebut untuk dijadikan tempat tinggal. Mereka pun menambahkan perabotan rumah tangga pada umumnya layaknya hunian biasa seperti tempat tidur, rak pakaian, dapur.  

Tak hanya itu, gorong-gorong tersebut juga terdapat listrik untuk bisa menyalakan lampu dan televisi. Berdasarkan pengakuan pasangan ini, mereka sudah terlanjur nyaman tinggal di gorong-gorong dan tidak ingin pindah.

2. Toilet Umum

Selanjutnya ada kisah pria asal India bernama Primarcadas. Memilih merantau dari Timur India ke Delhi untuk hidup yang lebih layak, pria 40 tahun ini justru tinggal di tempat yang kurang layak.  

Karena tidak memiliki cukup uang dan kurangnya pendidikan pria ini akhirnya bekerja dan tinggal di sebuah toilet umum. Ia mengatakan jika upah yang diterimanya tidak begitu banyak sehingga harus hidup hemat agar bisa memberi nafkah keluarga di kampung. Seluruh kegiatan mulai tidur, masak hingga makan ia lakukan di toilet umum.  

3. Mall

Mall merupakan tempat banyak orang untuk berbelanja atau shopping. Untuk berpikiran tinggal di sebuah mall tentunya merupakan hal yang tidak wajar.  

Namun siapa sangka, hal itu justru benar-benar terjadi di Singapura. Seorang pria bernama Chan Jin Fu kerap ditemukan makan hingga tidur beralaskan koran di pusat perbelanjaan, Jurong Point, Singapura.  

Berdasarkan hasil wawancara dengan media Singapura , pria ini memiliki pekerjaan dengan gaji sekitar Rp 10 juta di sebuah pabrik elektronik Singapura.  

Bahkan, pria berusia 35 ini menyewa sebuah kamar di Burnley seharga Rp 2,34 juta per bulan. Namun, gara-gara tidak cocok dengan teman sekamar, ia memutuskan untuk tinggal di Jurong Point.

Yang lebih mengejutkan, pihak Jurong Point tidak bermasalah dengan kelakuan pria tersebut asal tidak membuat keributan dan menggangu pengunjung.

4. Bandara

Baca Juga : Tunda Jadi TKW, Efa Almahyra Kebanjiran Job Nyanyi, Intip Foto Cantiknya Yuk...

 

Masih di Singapura, kini giliran bandar yang menjadi tempat tinggal. Yakni bandara Changi yang merupakan salah satu bandar terbesar di Singapura sering menjadi tempat tinggal bagi para orang miskin.  

Di bandara tersebut terdapat satu keluarga yang terpaksa tinggal di sana karena tidak memiliki cukup uang untuk menyewa rumah atau kamar. Mereka pun terpaksa untuk tinggal di kursi terminal empat bandara Changi.  

Selain keluarga itu, ada juga seorang wanita yang juga tinggal di bandar Changi. Bahkan, wanita itu diketahui sudah delapan tahun tinggal di bandara tersebut.  

Alasannya, ia jatuh bangkrut pada tahun 2008 hingga akhirnya ia harus menjual semua aset yang dimiliki untuk membayar utang. Hingga akhirnya bagian Departemen Sosial Singapura sedang mencari jalan keluar atas fenomena tersebut.

5. Kuil Hengsan  

Kali ini cerita datang dari orang-orang yang memilih tinggal di tempat ekstrim yakni Kuil Hengsan. Diketahui, Kuil Hengsan ini berdiri dengan disangga oleh kayu kokoh hingga bisa menempel di tebing.  

Kuil Hengsan berada di ketinggian mencapai 75 meter. Tempat ekstrim itu kini justru dijadikan tempat wisata andalan di Hengsan untuk para pengunjung yang berani dan kuat.  

Lantaran untuk mencapai kuil tersebut pengunjung harus menaiki ribuan anak tangga. Nah, kuil ini ternyata dihuni oleh para biksu dan murid-muridnya.  

Uniknya ada tiga agama yang berdampingan di Kuil Hengsan, yakni Konfusianisme, Taoisme dan Budha.

6. Rumah Pohon

Tanah Papua rupanya menjadi tempat tinggal ekstrem bagi suku Korowai. Suku Korowai sendiri merupakan suku asli Papua yang ternyata memiliki rumah tinggal di rumah pohon yang sangat tinggi.  

Diperkirakan tinggi rumah-rumah suku Korowai ini mencapai 50 meter yang hanya bisa diakses dengan cara dipanjat. Bukan tanpa alasan, rupanya hal itu dipercaya Suku Korowai atas kepercayaan alam yang bisa menjaga manusia dan menghindari roh jahat serta hewan buas.  

VIDEO : Bertaruh Nyawa Tinggal di Tebing Jurang, Inilah Tempat2 Paling Aneh Dijadikan Rumah