Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Video Aksi Oknum Marinir Diduga Cambuki Pelaku Begal, Ternyata Ini Faktanya

Penulis : Desi Kris - Editor : Heryanto

29 - Oct - 2020, 17:23

Viral Marinir tangkap pelaku begal sepeda (Foto: screenshot)
Viral Marinir tangkap pelaku begal sepeda (Foto: screenshot)

MALANGTIMES - Media sosial digegerkan dengan video yang memperlihatkan oknum anggota Marinir menangkap seorang pelaku begal. Video itu mendadak viral hingga menjadi perbincangan publik. Dalam video itu ditunjukkan jika pelaku bekal melakukan aksi tersebut kepada seorang Kolonel marinir bernama Pangestu Widiatmoko.

Terkait video tersebut, Kadispen Kormar Letkol Gugun Saeful Rahman langsung memberikan penjelasan. Ia mengatakan, jika video itu tidak ada kaitannya dengan peristiwa pembegalan kepada Kolonel Pangestu.

Baca Juga : Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Sebut Jokowi-Ma'ruf Gagal Pimpin Indonesia

Dijelaskan Gugun, ternyata video yang beredar itu adalah video lama pada tahun 2017 lalu.  

"Video itu lama pada tanggal 13 Mei 2017 sekitar pukul 10.00 WIB di Stasiun Depok," ujar Gugun.

Lebih lanjut, ia menerangkan duduk perkara video yang mendadak viral tersebut. Gugun menyebut, jika pelaku yang dinarasikan sebagai pembegal Kolonel Pangestu itu merupakan pelaku penjambretan di Commuter Line. Sang pelaku diketahui bernama Fenriansyah, warga Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.  

Kala itu pelaku menjambret tas milik seorang perempuan bernama Umi Alifah, warga Beji, Depok. Aksi Febriansyah pun saat itu langsung diketahui Marinir yang bertugas mengamankan kondisi KRL. Hingga akhirnya pelaku diinterogasi oleh petugas KRL dan Marinir tersebut.  

Gugun lalu mengatakan, jika pihaknya telah memberikan sanksi kepada oknum Marinir yang mencambuk pelaku jambret tersebut.  

Baca Juga : Viral Suara Mirip Iwan Fals Nyanyikan Lagu untuk Menyambut Kepulangan Habib Rizieq

"Tindakan marinir akibat perbuatan waktu itu sudah diproses hukum juga, karena melakukan tindakan seperti itu. Kan tidak boleh. Jadi sudah jelas ya yang dipukul itu adalah penjambret bernama Febriansyah. Itu video 3 tahun lalu," pungkas Gugun.

Gugun mengatakan, jika Marinir Pangestu telah menjalani proses hukuman dari kesatuan.  

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Heryanto