The Meg (Feoto:  Pop Culture Reviews)
The Meg (Feoto: Pop Culture Reviews)

MALANGTIMES - Sekuel film The Meg akhirnya akan segera kembali ke layar lebar. Setelah melakukan pengembangan selama dua tahun, kisah hiu prasejarah Megalodon ini akan diproduksi dalam The Meg 2.  

Film ini kabarnya akan disutradarai Ben Wheatley. Sebelumnya, The Meg sukses meraup US$ 530 juta penonton yang mengesankan di seluruh dunia.

Baca Juga : Minat Baca Rendah, Mahasiswa UNEJ Bikin Film Dokumenter Rental Komik

Diketahui, film ini berkisah tentang Megalodon mengerikan yang muncul dari Palung Mariana. Palung Mariana sendiri merupakan bagian terdalam samudra dunia di Pasifik.

Diharapkan, nantinya Jason Statham tetap memerankan karakternya di film ini di mana ia menjadi seorang penyelam Angkatan Kaut AS. Ia ingin dikirim untuk menyelamatkan penyelam lain dari serangan hiu.  

Statham sendiri dikenal sebagai penyelam kelas dunia di tim diving Inggris sebelum menjadi aktor. Sementara Jon dan Erich Hoeber menulis draft naskah terbaru, mengerjakan draft awal oleh Dean Georgaris. Ketiganya berbagi kredit tulisan pada aslinya.

Lorenzo di Bonaventura dan Belle Avery kembali sebagai produser. Avery bekerja untuk membuat 'The Meg' dibuat selama satu dekade, akhirnya mengamankan pembiayaan China setelah melakukan dua lusin perjalanan ke China.

Produser eksekutif pada sekuel ini adalah Catherine Ying, Li Ruigang, E. Bennett Walsh, Gerald Molen dan Randy Greenberg.

'The Meg', didasarkan pada buku Steve Alten tahun 1997 berjudul 'Meg: A Novel of Deep Terror'.

Baca Juga : Trailer Perdana Raya and The Last Dragon, Ada Penampakan Simbol Buto Ijo

Film ini awalnya dibintangi Statham, Li Bingbing, Rainn Wilson, dan Ruby Rose.

Di sisi lain film ini berkisah mengenai sekelompok ilmuwan yang konflik dengan hiu Megalodon sepanjang 75 kaki selama misi penyelamatan di dasar Samudra Pasifik.

Film berakhir dengan Megalodon yang dibunuh, tapi di ujung film 'The Meg' diceritakan bahwa ternyata salah satu dari makhluk ini masih bersembunyi di lautan.

Namun hingga kini masih belum diketahui kapan jadwal syuting film dan siapa saja artis yang akan membintangi film ini.