Raya and The last Dragon (Foto: Carácter Urbano)
Raya and The last Dragon (Foto: Carácter Urbano)

MALANGTIMES - Disney resmi merilis trailer perdana film animasi terbarunya Raya and The Last Dragon. Dalam trailer perdana tersebut, diperkenalkan sosok tokoh pendekar perempuan bernama Raya.

Ia dalam pencarian menemukan naga terkahir untuk mengembalikan perdamaian dunia tempatnya berada. Tampak Raya yang pergi ke sebuah tempat rahasia bersama hewan sekaligus temannya yang setia yakni seekor Armadillo bernama Tuk Tuk.  

Baca Juga : Seram! Hasil Penelitian Sebut Film Horor "Sinister" Paling Berbahaya untuk Jantung

 

Dalam perjalanan, mereka menemukan sebuah goa yang menyimpan pusaka bercahaya biru. Namun pusaka itu tak mudah begitu saja ia peroleh.  

Ada seorang petarung bertopeng yang menjaga pusaka itu dan menjadi rintangan bagi siapapun yang mendekatinya. Sejak awal proyek film ini pada tahun lalu, Disney memaparkan latar belakang kisah ini yang diambil dari budaya di negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.  

Latarnya pun dijelaskan oleh Chief Creative Officer Disney Animation Jennifer Lee yang mengatakan ada tempat di Malaysia, Bali, Indonesia yang dibuat melalui proses animasi.  

Uniknya, trailer perdana ini menampilkan penampakan sosok buto ijo. Penampilan buto ijo yang identik dengan warna hijau, wajah seram dan bertaring diadopsi ke dalam penampilan topeng yang dikenakan petarung seperti yang tampak di trailer.  

Film animasi ini menggaet bintang  Star Wars, Kelly Marie Tran sebagai pemeran Raya. Selain itu ada komedian berdarah Asia Awkwafina yang mengisi tokoh seekor naga bernama Sisu.

Baca Juga : Sinetron Noktah Merah Perkawinan Naik ke Layar Lebar, Dibintangi Marsha Timothy dan Oka Antara

 

Sebelumnya film animasi ini akan dijadwalkan rilis pada 25 November 2020. Namun, lantaran pandemi Covid-19, jadwal rilis film ini diundur menjadi Maret 2021.

Video : Raya and the Last Dragon | Official Teaser Trailer