Kondisi mayat yang terduduk sambil membungkuk tersandar pada sebuah bambu (Ist)
Kondisi mayat yang terduduk sambil membungkuk tersandar pada sebuah bambu (Ist)

MALANGTIMES - Warga sekitaran Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen,  Kota Malang, tepatnya depan Malang Plaza, dihebohkan dengan penemuan mayat, Jumat (23/10/2020), sore tadi sekitar pukul 16.55 WIB.

Saat ditemukan oleh warga sekitar, mayat tersebut dalam kondisi terduduk di trotoar jalan sambil membungkuk tersandar pada sebuah bambu yang ada di sekitar lokasi parkiran di depan Malang Plaza.

Baca Juga : Sebut Bukan Diretas, Cabup Sanusi Klarifikasi Nomor HP yang Kirim Pesan Kasar

Mayat tersebut diketahui berjenis kelamin wanita dan berusia sekitar 50 tahunan. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, yang curiga melihat posisi dari mayat tersebut yang tak seperti pada umumnya orang tertidur.

Dari kecurigaan tersebut, akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian dan juga tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang yang langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan juga mengevakuasi jenazah.

Adanya penemuan jenazah tersebut, dibenarkan oleh Kepala Pelayanan PMI Kota Malang, Heri Suwarsono. Dikatakannya, jika mayat berjenis kelamin wanita tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui identitasnya dan berstatus Mrs.x. Sebab, di lokasi kejadian tidak ditemukan satupun berkas identitas korban.

"Setelah olah TKP koordinasi dengan pihak Polsek Klojen dan juga tim INAFIS Polresta Malang Kota, jenazah kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSSA," jelasnya.

Baca Juga : Demo Tolak Omnibus Law di Kota Malang Gelar Teatrikal: Mik tidak Saya Matikan

Mengenai penyebab kematian mayat berstatus mr.x tersebut, dijelaskannya, diduga lantaran mengalami hipotermia atau kedinginan. Namun untuk memastikan penyebab kematian korban, jenazah masih akan diautopsi. "Saat evakuasi, juga tidak ada tanda-tanda ada keluarga korban," terangnya.

Sementara itu, mengenai ciri-ciri mayat tersebut saat ditemukan memakai celana pendek warna hitam dan juga baju bermotif belang-belang putih. Di dekat mayat korban juga ditemukan sebuah wadah yang diduga merupakan milik korban berwarna hijau.