Ridwan Kamil (Foto:  Kabar Nusantara)
Ridwan Kamil (Foto: Kabar Nusantara)

MALANGTIMES - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan tanggapan terkait sebuah foto seorang wanita bersama patung dirinya. Tanggapan itu disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya @ridwankamil pada Jumat (23/10/2020).  

Kang Emil, sapaan akrabnya, mengunggah foto wanita yang memeluk mesra bahkan duduk di pangkuan patung dirinya. Di slide pertama tampak wanita yang berbaju hitam menyandarkan kepalanya di bahu Kang Emil.  

Baca Juga : Tinggal di Gubuk Reot di Tengah Perbukitan, Nenek Tunanetra Ini Kaget Terima Uang dari Program Ngedum Ojir

 

Lalu di foto kedua wanita tersebut tampak duduk dipangkuan patung Kang Emil sambil memeluk mesra. Patung yang berwarna cokelat keemasan itu memang terlihat seperti aslinya karena dilengkapi dengan kacamata dan peci khas seorang Kang Emil.  

Patung itu diletakkan di sebuah taman yang menyatu dengan kursi panjang. Sehingga, jika ada seseorang yang ingin berfoto dan berdampingan dengan Kang Emil sangatlah mudah.

Foto tersebut awalnya diunggah oleh akun Instagram bernama @maully.2202 yang dibagikan ulang oleh Kang Emil. Dalam captionnya, Kang Emil lantas memberikan warning kepada wanita itu jika bertemu langsung.

Kang Emil menilai jika pose dalam foto itu dilakukan saat bertemu langsung sangatlah berbahaya. Maka ia meminta agar wanita tersebut tidak sampai melakukan hal tersebut jika bertemu langsung dengan dirinya.  

"Kepada Mbaknya, Jika suatu hari bertemu yang aselinya, mohon tidak melakukan hal yang sama. Karena Berbahaya. Terima Kasih," tulis Kang Emil. 

Lebih lanjut, Kang Emil juga memperingatkan dirinya sendiri untuk tetap jaga jarak jika suatu saat bertemu dengan wanita tersebut.

"Kepada yang aselinya, Jika suatu hari bertemu dengan Mbaknya. Mohon tetap tenang dan jaga jarak. Terima Kasih," lanjut Emil.

 

 

Unggahan itu lantas tak luput dari sorotan warganet. Bahkan Diva Indonesia sekaligus anggota DPR RI, Kridayanti turut memberikan komentar.

Baca Juga : Bukan Rayakan Pernikahan, Wanita Ini Justru Bikin Pesta Perceraian

 

"Terimakasih sudah buat ketawa pagi pak gub. Salam sayang untuk Teh Cinta," ujar Krisdayanti melalui akun @krisdayantilemos.

Menariknya, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya juga turut memberikan komentar. Dalam komentarnya, Atalia seakan merasa cemburu atas perlakukan Kang Emil meski hanya sekadar patung.

"Apa ini maksudnyaaa????" tanya @ataliapr.  

Komentar pun datang dari pedangdut Inul Daratista yang memberikan lima emoji tertawa. Ada pula penyanyi Sandhy Sandoro yang malah memberikan pujian terhadap Kang Emil.  

"Hahahaha kereeeen kang Emil @ridwankamil . Kang Emil the best lah pokoknyaaa," tulis @sandhysondoro_official.