Wanita gelar pesta perceraian (Foto: Twitter/@airawr_)
Wanita gelar pesta perceraian (Foto: Twitter/@airawr_)

MALANGTIMES - Perceraian menjadi sebuah momok besar dalam kehidupan rumah tangga. Beberapa pasangan suami-istri berpikir jika rumah tangga tidak bisa dipertahankan dengan berbagai cara apapun, perceraian dipilih sebagai jalan terbaik.  

Langkah perceraian itu pun sering kali dianggap sebagai kegagalan dalam berumah tangga. Namun, rupanya tidak dengan sosok wanita asal Malaysia bernama Aira.  

Baca Juga : Viral Video Dekorasi Pernikahan Ambruk, Warganet: Pasti Doa Mantan Terkabul

Alih-alih bersedih, wanita ini justru menggelar pesta perpisahan dengan suaminya. Perayaan pun dihadiri beberapa teman dan dibuat seperti sebuah pesta bridal shower.  

Diketahui, Aira merupakan wanita yang berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris. Kisahnya menjadi viral setelah ia mengunggahnya di Twitter.  

Dalam unggahannya, Aira menampilkan tiga foto yang memperlihatkan keceriaan setelah bercerai dari sang suami. Melihat hal tersebut, banyak warganet pun yang memberikan semangat kepada Aira yang berhasil lolos dari suami abusive.  

"Perceraian selalu dilihat sebagai sesuatu yang buruk. Tapi tidak begitu ketika kamu akhirnya bisa bebas dari penyiksaan," tulis Aira.

"Jadi inilah saya yang sedang merayakan kebebasan. Terima kasih teman-teman," tambahnya.  

Aira sendiri tak menyangka jika ia mendapat dukungan dari warganet setelah membagikan ceritanya di Twitter pada 16 September 2020 lalu. 

Melalui media World of Buzz, Aira mengatakan jika teman-temannya lah yang berinisiatif menggelar pesta teh untuk merayakan perceraiannya.  

Diketahui, pesta tersebut dilakukan setelah masa iddah Aira berakhir. Sebelum menggelar pesta, wanita 27 tahun itu sempat berkonsultasi pada terapisnya dan ia setuju jika cara tersebut bisa dilakukan untuk mengatasi trauma.  

Pasalnya selama pernikahan, Aira harus menerima kekerasan oleh mantan suaminya. Selama menikah, cerita Aira, ia selalu mendapat perlakuan buruk dan kekerasan secara emosional dari mantan suami.  

Baca Juga : Viral Kecantikan Perempuan Baduy Bak Artis dan Model, Banyak YouTuber Jadikan Konten

Padahal, saat berpacaran pria itu mengetahui jika Aira menderita gangguan kecemasan dan rentang mengalami depresi jika jiwanya tertekan. Hingga akhirnya Aira tahu jika sang suami bermasalah dengan anger management atau tidak bisa mengendalikan amarahnya.  

Kesehatan Aira pun menurun hingga ia menderita trauma dan harus rutin berkonsultasi ke psikiater.  

Wanita gelar pesta perceraian karena berhasil pisah dari suami yang kasar.
Foto: Twitter/@airawr_

"Saya harus kembali menjalani pengobatan dan terapi dua kali sebulan akibat perlakuan dia pada saya. Saya juga didiagnosa Bipolar tipe 2 pada Januari lalu," tutur Aira.

Kal itu, mantan suaminya melarang Aira untuk mengadukan sikapnya kepada siapapun. Pertengkaran demi pertengkaran terus terjadi hingga mantan suaminya meminta cerai terlebih dahulu dengan alasan tidak bisa menoleransi lagi gangguan mental Aira.  

Aira pun justru lega saat dicerai sang suami. Lantaran ia merasa beban yang selama ini ia pikul bisa terangkat dari pundaknya.  

Pasca dua bulan cerai kesehatan mental Aira pun membaik. Kini, Aira masih belum berpikir untuk menikah lagi. Ia lantas memberikan pesan kepada para wanita agara mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

"Tolong cintai dirimu sendiri dan ketahuilah bahwa kamu berharga," cetus Aira.