Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat memberikan piala kepada Kangmas Surya di di Klub Bunga Butik Resort pada Rabu (21/10/2020) malam.
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat memberikan piala kepada Kangmas Surya di di Klub Bunga Butik Resort pada Rabu (21/10/2020) malam.

MALANGTIMES - Kangmas Nimas tahun 2020 dimenangkan oleh pasangan mahasiswa dari Universitas Brawijaya (UB) Malang. Yakni, Surya Bagus Pambudi dan Oxa Feby Salsabilla yang digelar di Klub Bunga Butik Resort, Rabu (21/10/2020) malam. 

Tugas baru pun telah menanti Kangmas Nimas terpilih untuk memajukan visi Wali Kota Batu yakni ‘Desa Berdaya Kota Berjaya’.

Lantas siapakah Kangmas Nimas 2020 Kota Batu itu?

Baca Juga : Kisah Kasie Proyek Karangkates: Dipenjara 5 Tahun karena Dituduh PKI

Dari hasil wawancara, diketahui keduanya kini masih menjalani studiy semester 5 di UB Malang. Surya mahasiswa Fakultas Hukum dan Oxa merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi. Keduanya lahir di tahun 2000 atau berusia 20 tahun.

Dalam sesi wawancara dengan BatuTimes, Surya mengatakan, awal mula ketertarikannya untuk mengikuiti ajang Kangmas Nimas 2020 itu lantaran ingin mengembangkan kualitas dirinya. Kemudian ingin mengenal lebih dalam kota wisata Batu.

“Saya ingin mengenal lebih jauh Kota Batu dan bisa berkontribusi langsung untuk kemajuan kota wisata ini,” ucapnya, Kamis (22/10/2020).

Sebagai pemenang, pria kelahiran Wonosobo itu ke depannya ingin memaksimalkan potensi alam Kota Batu. Hal ini didasarkan, masih banyak potensi wisata Kota Batu yang perlu di eksplore. Kemudian, desa wisata yang saat ini sudah terbentuk perlu adanya promosin lebih maksimal.

“Ke depannya saya ingin memaksimalkan potensi alamnya serta desa wisata yang banyak dibentuk saat ini. Serta mempromosikannya ke masyarakat serta wisatawan yang datang,” ujarnya.

Hal itu ingin dilakukannya, karena ke depan perekonomian warga Kota Batu bisa meningkat, dengan demikian bisa menyejahterakan. Sekaligus bisa mewujudkan visi Kota Batu ‘Desa Berdaya Kota Berjaya’.

Sedangkan Oxa, menyampaikan, motivasi keterlibatannya dalam Kangmas Nimas 2020 berangkat dari keinginan membanggakan orang tuanya. Sebab telah mendukungnya dalam segala hal yang positif. Sehingga ia berupaya dengan maksimal dalam ajang tersebut.

Baca Juga : Masa Pandemi Covid-19, Dewi Persik Patuh Orang Tua

“Motivasi utama saya ialah ingin membanggakan kedua orangtua saya yang sudah mendukung saya dalam hal apapun. Kedua saya ingin ikut berpartisipasi aktif dalam mengembangkan pariwisata Kota Batu,” ucapnya.

Bersama Surya, ke depan Oxa ingin mengembangkan pariwisata di Kota Batu. Menurutnya, masih banyak lagi wisata yang bisa digali di setiap desa yang ada di wilayah Batu.

“Pariwisata di Kota Batu masih perlu dikembangkan lagi. Di mana Kota Batu memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa digali lebih dalam lagi,” jelas perempuan kelahiran 23 Februari 2020 ini.

Keduanya pun tidak menyangka bisa memenangkan ajang tersebut. Sebab dari ratusan yang mendaftar merekalah yang terpilih. Namun pada tahun 2018 silam, Surya pernah masuk dalam Putra Putri Brawijaya dan menang sebagai yang juara favorit. Lalu di tahun yang sama pernah juara II Taekwondo tingkat Jawa Timur.