Paslon nomor urut 1, SanDi saat Calon Bupati Sanusi (kemeja putih) melakukan kampanye di Pasar Gedangan (Foto: Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Paslon nomor urut 1, SanDi saat Calon Bupati Sanusi (kemeja putih) melakukan kampanye di Pasar Gedangan (Foto: Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Cabup (Calon Bupati) Malang Sanusi dan Wacabup (Wakil Calon Bupati) Malang Didik Gatot Subroto, Selasa (20/10/2020) melakukan agenda kampanye di wilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Saat menyapa masyarakat, paslon nomor urut 1 ini berjanji akan melakukan pembenahan fasilitas umum (fasum) jika kelak terpilih.

Terpantau, kunjungan pertama yang dituju paslon dengan slogan Malang Makmur ini adalah Pasar Gedangan. "Kampanye hari ini kami menyapa kepada seluruh masyarakat Gedangan yang bisa kita jumpai, saling kenalan dan sharing untuk mengembangkan Kabupaten Malang bersama-sama," ucap Sanusi saat ditemui di sela-sela agenda kampanye.

Baca Juga : Tiga Paslon Pilkada Kabupaten Malang Berebut Suara Milenial, Berikut Acuan Datanya

Dari pantauan media online ini, masyarakat mulai dari pedagang, pembeli, dan warga setempat terlihat sangat antusias saat menyambut kehadiran paslon SanDi tersebut.

Bahkan tak jarang masyarakat ada yang rela untuk meninggalkan barang dagangannya dan belanjaan mereka, hanya untuk berjabat tangan dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Yakni tidak bersentuhan langsung, memakai masker, hingga mengenakan hand sanitizer.

Dalam kesempatan yang sama, paslon SanDi beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk membagikan masker lengkap dengan kaos dan sticker, bagi warga yang kedapatan tidak mengenakan masker.

"Di pasar kita ingin mengetahui apa yang jadi keluhan masyarakat, dan kita akan adakan evaluasi agar bagaimana caranya pendapatan pedagang pasar bisa meningkat," ujar Sanusi.

Sejauh ini, dari hasil evaluasi yang didapat Sanusi, salah satu sektor yang bakal dibenahi guna mendongkrak pendapatan pedagang pasar adalah soal fasilitas umum. "Dengan fasilitas yang kemungkinan bisa dibenahi, seperti bangunan pasar, lapak untuk pedagang tentunya bisa meningkatkan pendapatan para pedagang," ujarnya.

Di sisi lain, Didik Gatot Subroto yang juga turut hadir di Pasar Gedangan juga menyempatkan diri untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat. 

Baca Juga : Problem Sampah dan Limbah, Cabup Sanusi: Tidak Perlu Tunggu Jadi, Selesai Kampanye Kami Benahi

"Mohon doa restunya, semoga kami tetap bisa amanah untuk mengupayakan apa yang dijadikan harapan rakyat Kabupaten Malang," pungkasnya.

Sekadar informasi, hari ini (Selasa 20/10/2020) tak kurang ada sekitar 28 titik yang ditinjau oleh Sanusi-Didik beserta istri. Hingga berita ini ditulis, kampanye paslon SanDi masih berlanjut.

Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok tani, paguyuban pemuda, penggiat olah raga, hingga warga dikunjungi secara bergantian oleh paslon SanDi.