Wartawan media ini bersiap-siap menyantap berbagai macam menu di Ocean Garden.
Wartawan media ini bersiap-siap menyantap berbagai macam menu di Ocean Garden.

MALANGTIMES - Sebagai kota wisata, Kota Malang merupakan surga bagi para pencinta kuliner. Kulinernya bejibun. Namun, satu yang sudah terkenal di kalangan warga Malang maupun wisatawan luar dan menjadi salah satu ikon adalah Ocean Garden.

 

Siapa sih yang nggak kenal Ocean Garden? Ocean Garden kerap menjadi jujugan utama buat para pencinta seafood. Sebab, di sana variasi seafoodnya benar-benar lengkap dan mengguncang lidah! Selain itu juga terjamin kesegarannya!

Namun, buat kalian yang alergi atau nggak demen seafood juga tersedia lauk lain, seperti ikan air tawar, ayam, bebek, dan daging. Jadi di sana bener-bener komplet!

Baca Juga : Coba Datangi KPK, Ada Kopi Berumur Setengah Abad yang Rasa Pahitnya Nendang

 

Wartawan media ini mengunjungi salah satu cabang Ocean Garden yang berada di Jalan Trunojoyo No. 3, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, dekat stasiun kota baru.

Meskipun lokasinya di tengah kota, namun ketika masuk ke dalam resto suasananya benar-benar beda. Udara di dalam seger, suasananya asri, banyak tanaman hijau serta pepohonan sehingga rindang, dipadukan dengan perabotan serba kayu. Di sana, kamu juga bakal ditemani dengan suara gemericik air kolam ikan. Buat kalian yang suka vibes alam, pasti bakalan suka.

Di dalam juga tersedia tempat lesehan. Tempatnya luas sekali. Sirkulasi udara lancar jadi aman meski dalam situasi pandemi.

Salah satu menu yang media ini coba adalah Gurame Bakar Pontianak. Ya, gurame bakar di sini memang nggak ada duanya. Kelezatannya hanya ada di Ocean Garden saja. Tak seperti gurame lain, gurame di sini tidak ada bau tanah dan amis sama sekali. Dagingnya segar, empuk, gurih, bumbunya meresap, dan pedasnya nampol. Cocok banget kalian yang suka pedes.

"Gurame Pontianak cuma ada di Ocean Garden, di lain enggak ada. Dan pengolahannya memang ada beberapa proses, maka dari itu kami menghasilkan gurame yang nggak ada bau tanahnya, terasa segar, enggak ada bau-bau amis," terang Bambang Tri Setiawan, selaku General Manager sekaligus Chef di Ocean Garden.

Menu andalan lainnya adalah ayam lodho. Berbeda dengan ayam lodho lainnya, menu ayam lodho di sini juga cenderung pedas. Dagingnya lembut dan racikan rempah-rempahnya juga nampol. "Ayam lodho kami nggak sama dengan yang dijual di luar, ayam lodho kita cenderung pedas," katanya.

Selain itu, yang wajib dicobain juga adalah cumi saos padangnya yang nggak kalah sedep. Sebab, menu-menu di sini, terlebih seafoodnya, emang terasa fresh dan nggak amis, bener-bener dijaga kesegarannya. Racikannya juga anti Mainstream.

"Kita menyediakan suatu makanan yang benar-benar Fresh, benar-benar segar. Selain itu kita juga benar-benar membikin suatu masakan yang detail sekali dan berkualitas tentunya," tegasnya.

Banyak sekali ya menu-menu worth it yang bisa kalian coba di sini. Mulai dari patin bakar, udang saus asam manis, iga bakar, gurame terbang, sop iga, sop sehat, cah brokoli, cah kangkung, sayur asem, tempe penyet, ayam bakar, dan bebek goreng.

Kalau bosan lauk-lauk itu, bisa juga makan aneka nasi goreng, mulai dari nasi goreng jawa, nasi goreng seafood, nasi goreng ikan asap, hingga bakmi.

Baca Juga : Kini Hadir Nasi Tempong Khas Banyuwangi di Malang, Pedasnya Menampar Lidah!

 

Buat camil-camil, ada lumpia goreng, rujak manis, rujak ulek, french fries, dan tahu crispy yang nggak kalah yummy.

O iya! Ada juga kepiting asam manis, udang telur asin, cumi lombok ijo, cumi asam asin, hingga tuna saus padang.

Untuk yang seger-seger, aku nyobain es telernya yang uuh mantap sekali. Ada juga salad buah, es krim, jus alpukat, hingga es kelapa muda yang kesegarannya seperti kita dibawa ke surga.

Tentunya masih banyak lagi menu-menu lezat lainnya. Harganya pun terjangkau. Untuk makanan mulai dari Rp 7 ribu sampai Rp 95 ribu. Untuk minumannya mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu.

Resto Ocean Garden ini sangat luas, suasananya tenang, fasilitas lengkap, dan Family Friendly. Ada Playground mini, sepeda anak-anak, hingga ayunan. Anak-anak pasti betah.

Nggak heran kalau Ocean Garden sering dijadikan jujugan untuk makan-makan bersama keluarga. Tak hanya keluarga tapi juga teman-teman bahkan untuk Meeting. Yap! Di sana juga tersedia ruangan VIP khusus untuk Meeting juga.

"Harapan kami untuk ke depannya semoga Ocean Garden menjadi salah satu tujuan utama orang-orang yang pengen jalan-jalan ke Malang. Tempat dan makanan yang enak dan nyaman ya di Ocean Garden," tutupnya.

Mau makan di tempat yang nyaman, aman, asri, luas, dan menunya lengkap, lezat, dan bervariasi? Ke Ocean Garden aja! 3 kata untuk Ocean Garden dari MalangTIMES Complete, Fresh, and Delicious!.