Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira (official Arema FC)

MALANGTIMES - Berbeda pelatih, berbeda pula gaya perekrutan pemain. Hal itulah yang saat ini dialami oleh Arema FC di mana pelatih kepala tidak lagi merekomendasikan pemain, melainkan menerima video dari manajemen yang kemudian nantinya akan didatangkan untuk menjadi pemain asing tim Singo Edan.

Di era pelatih Mario Gomez, semua pemain yang dikontrak berdasarkan rekomendasi pelatih. Sehingga dalam hal ini, pelatih lah yang bisa menentukan permainan nantinya akan seperti apa. Akan tetapi saat ini pelatih kepala yang diemban oleh Carlos Oliveira, nampaknya berbeda Culture. Dia sama sekali tidak merekomendasikan pemain untuk dikontrak.

Baca Juga : Agen Glauco Trajano Komunikasi dengan Manajemen Arema, Gantikan Malvino?

Hal itu terlihat kala Carlos mengaku bahwa sebentar lagi timnya akan kedatangan pemain asal Brasil. "Kita akan kedatangan pemain dari Brasil. Pemain asing itu bukan rekomendasi saya, tapi manajemen. Saya hanya melihat rekamannya dari video,” ucap mantan pelatih Becamex Binh Duong di Liga Vietnam tersebut.

Meski yang merekomendasikan adalah manajemen, Carlos nampaknya begitu yakin karena sudah pernah melihat video permainan para pemain tersebut. “Tapi saya optimis mereka akan sesuai dengan kebutuhan tim ini. Saya percaya mereka (manajemen) akan memilih pemain yang bagus," imbuh Carlos.

Di sisi lain, saat ini Carlos masih mencoba menata kembali taktik dan strategi timnya sebelum turun di lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal itu dilakukan karena mazhab permainan yang sebelumnya dianut dari pelatih Mario Gomez berbeda dengan apa yang akan diterapkan oleh Carlos Oliveira.

Baca Juga : Tangani Arema FC, Carlos Oliveira Keluhkan Lapangan

"Kami tidak ada lagi sesi latihan khusus. Kami akan fokus latihan di lapangan untuk menyusun skema bermain. Kami juga akan merancang strategi dan taktik untuk menghadapi lawan kami nanti,” jelas Carlos.