Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemain Asing Arema FC Masih Menjadi Tanda Tanya

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

21 - Sep - 2020, 20:31

Elias Alderete (kanan) saat berebut bola dengan pemain Sabah FA pada pertandingan pramusim 2020 (official Arema FC)
Elias Alderete (kanan) saat berebut bola dengan pemain Sabah FA pada pertandingan pramusim 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Seiring lepasnya sejumlah pilar asing seperti Jonathan Baumann, Oh In Kyun, dan belum jelasnya nasib Matias Malvino, asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto berharap Elias Alderete tetap bertahan di Singo Edan. Hal itu karena Charis menilai bila penyerang yang sebelumnya bermain di Chicarita itu telah nyetel dengan permainan Hendro Siswanto dkk.

Pemain asing di tubuh Arema FC saat ini masih menjadi tanda tanya, pasalnya dalam kurun waktu dua minggu sebelum kembali bergulirnya Liga 1 2020 itu, tim berjuluk Singo Edan ini masih belum jelas tentang legiun asing yang akan dipersiapkan.

Baca Juga : Arema Bahas Rekrutan Pemain Asing Setelah Manager Meeting

Elias Alderete adalah satu dari dua legiun asing yang kabarnya masih bertahan di Arema FC dan hingga kini striker berpaspor Argentina itu terus mengikuti latihan tim Singo Edan. Sementara stopper asal Uruguay yakni Matias Malvino kabarnya juga sudah menyatakan setuju dengan kebijakan rekontrak, namun hingga kini belum terlihat dalam latihan tim. 

“Ya, kami berharap dia (Elias Alderete) bisa bertahan di sini. Jika ada penyerang asing lagi tentu akan perlu waktu lagi untuk bisa nyetel,” harap Charis Yulianto.

Jika Malvino masih belum ditentukan nasibnya, tentu Charis menyebut posisi tersebut butuh untuk di isi oleh pemain yang juga berposisi sebagai stopper. "Kalau Matias Malvino saat ini masih abu-abu, belum ada kepastian apakah ia bisa kembali atau tidak. Dan kami berpikir bahwa Arema perlu sosok stopper asing," kata Charis.

Sejak kepergian Cristian Gonzales, Arema FC belum pernah memiliki pemain asing yang bisa bertahan hingga lebih dari dua musim. Apalagi dengan pergantian pelatih, selalu ada pemain asing baru yang akan bergabung.

Baca Juga : Dibantu Keluar dari Real Madrid, Bale Kecewakan Jose Mourinho

Terakhir, Arema FC memiliki Arthur Cunha yang sejak 2017 sudah mengenakan jersey Singo Edan. Namun pada tahun 2019 atau tepatnya datangnya Mario Gomez, bek yang pernah menjajal trial bersama Manchester United itu hengkang dan bergabung ke Persipura.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya