Gareth Bale dalam sesi foto bersama Tottenham Hotspur (Instagram @garethbale11)
Gareth Bale dalam sesi foto bersama Tottenham Hotspur (Instagram @garethbale11)

MALANGTIMES - Setelah berhasil keluar dari mimpi buruk di Real Madrid, Gareth Bale resmi kembali ke klub yang membesarkan namanya Tottenham Hotspur. Namun ketika baru bergabung, penyerang berkaki kidal itu justru mengecewakan Jose Mourinho.

Zinedine Zidane yang tidak memasukkan Bale dalam proyeksi permainannya membuat peraih 13 thropy bersama Real Madrid itu harus merasakan duduk di bench pemain meski Sergio Ramos dkk memainkan laga baik kandang ataupun tandang. Bahkan ada yang menyebut, hanya duduk di kursi cadangan, Bale malah memiliki pendapatan fantastis 500 ribu poundsterling (Rp9,5 miliar) per-pekan.

Baca Juga : Pelatih Arema FC Carlos Oliveira: Cari Pemain Asing Sulit Saat Ini

 

Karena tidak ada kaitan dengan permainan timnya, Zidane mendesak agar El Real membuang penyerang berusia 31 tahun itu meski harus sampai memangkas biaya transfer dan menanggung 50 persen gajinya. Beruntung, Tottenham Hotspur pun pada akhirnya bisa buat kesepakatan untuk mengembalikan sang bintang.

Alih-alih membawa nasib mujur, Bale kini malah membuat Jose Mourinho selaku pelatih Spurs kian frustasi. Melansir laman berita Daily Mail, sang bintang dikabarkan mengalami masalah minor pada lututnya saat pulang dari tugas internasional bareng Timnas Wales. Alhasil kini Tottenham Hostpur harus menunggu pemulihan Bale hingga bulan depan.

Tentu ini akan menjadi masalah bagi Mourinho yang mengawali kompetisi kasta atas Negeri Ratu Elizabeth dengan kekalahan perdana 0-1 kontra Everton, Minggu (13/09/20) lalu. Tanpa adanya penyerang memadai, Spurs tentu bisa mengalami rentetan kegagalan layaknya musim lalu.

Menurut sumber lain, Tottenham dikabarkan akan membayar gaji sang pemain hingga 13 juta poundsterling (Rp249 miliar) selama dipinjam dari Real Madrid. Pihak klub kabarnya enggan memasukan opsi pembelian dan bisa perpanjang masa pinjam Bale selama setahun.

Baca Juga : Thiago Alcantara Gabung, Liverpool Lengkapi Skuat

 

Sembari menunggu pemulihan Gareth Bale, setidaknya Mourinho bisa sedikit bernafas lega gara-gara memiliki amunisi tambahan di lini belakangnya jelang Liga Inggris lanjutan. Ya, Tottenham Hotspur juga berhasil amankan jasa Sergio Reguilon dari Real Madrid.