Elias Alderete (tengah), satu dari dua pemain asing yang tetap milik Arema FC (official Arema FC)
Elias Alderete (tengah), satu dari dua pemain asing yang tetap milik Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Untuk melakukan perekrutan pemain asing baru, manajemen Arema FC berencana mengumpulkan pelatih kepala dan asisten setelah melakukan manager meeting. Rencananya, agenda pra musim yang menghadirkan seluruh manajer tim Liga 1 tersebut akan dihelat di Bandung pada Senin (21/9/2020) besok.

Sebenarnya manager umum Arema FC Ruddy Widodo bisa saja membahas perekrutan pemain asing melalui chatting WhatsApp dengan pelatih dan asisten pelatih. Namun menurutnya dengan kondisi yang sangat mepet ini, tentunya ia merasa lebih baik untuk berbicara secara langsung, Karena mencari pemain asing di masa pandemi bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga : Dibantu Keluar dari Real Madrid, Bale Kecewakan Jose Mourinho

Apalagi nantinya pada manager metting tentu juga akan ada agenda pembahasan mengenai pemain asing. Terlebih jika PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan regulasi membuka bursa transfer pemain lebih cepat.

"Komunikasi lewat WhatsApp sebenarnya cukup. Tapi saya juga ingin bicara langsung dengan pelatih kepala dan staff pelatih lainnya mengenai rencana perekrutan pemain asing ini. Namun, kami juga masih menunggu seperti apa regulasinya soal bursa transfer pemain,” ujar Ruddy.

Sebelumnya, pelatih Arema FC Carlos Oliveira, mengaku sementara waktu sebelum masuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020, ia akan memanfaatkan pemain yang ada karena untuk mencari pemain asing yang tepat tentunya akan cukup sulit. Terlebih dengan kondisi keuangan tim yang belum stabil.

“Saya sebenarnya punya banyak sekali pemain, salah satunya Hedipo yang pernah satu tim. Tapi kalau saya mau ambil pemain itu tidak bisa langsung,” ujarnya.

Baca Juga : Pelatih Arema FC Carlos Oliveira: Cari Pemain Asing Sulit Saat Ini

Carlos melanjutkan, dirinya harus melihat dulu situasi, komposisi tim yang ada di Arema FC. "Lihat dulu seperti apa, dan yang paling utama saya akan komunikasi dengan Pak Ruddy dulu. Jadi semuanya harus sinergi, tidak bisa sendiri langsung ambil pemain," ungkapnya.