Carlos Oliveira saat memimpin latihan Arema (official Arema FC)
Carlos Oliveira saat memimpin latihan Arema (official Arema FC)

MALANGTIMES - Menjadi pelatih baru Arema FC, Carlos Oliveira akan memanfaatkan pemain yang ada untuk menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Karena menurutnya mencari pemain asing di masa pandemi Covid-19 cukup sulit dengan kondisi keuangan tim yang belum stabil.

"Saya akan melihat dulu situasi di tim lebih dulu. Kalau menurut saya cukup ya cukup, tapi kalau kurang pasti akan komunikasi dengan pak Ruddy (manager), asisten pelatih dan semuanya," ujar Carlos.

Baca Juga : Aremania Jadi Pertimbangan Carlos Oliveira Gabung Arema FC

Mendatangkan pelatih baru bagi sebuah tim juga tidak lepas dengan memburu pemain dengan tipikal yang pelatih tersebut inginkan. Namun dalam masa seperti ini, tentunya sangat sulit mencari pemain khususnya dari luar negeri.

Salah satunya Carlos Oliveira yang baru didatangkan Arema FC, sudah beberapa pemain dihubungkan akan merapat ke Malang karena juga pernah bekerjasama di tim sebelumnya. Sebut saja Hedipo Gustavo yang bermain di Becamex Binh Duong saat Carlos menjadi pelatihnya.

Menanggapi isu tersebut, Carlos menuturkan bahwa tidak semudah itu mengambil pemain meski sebelumnya pernah bersama. Karenanya ia akan melihat situasi tim lebih dulu, apalagi Arema FC saat ini lebih fokus untuk menata tim lebih baik di musim 2020/2021 mendatang.

"Saya punya banyak sekali pemain, salah satunya Hedipo yang pernah satu tim. Tapi kalau saya mau ambil pemain itu tidak bisa langsung, harus lihat dulu situasi. Lihat dulu komposisi tim, lihat dulu seperti apa, dan yang paling utama saya akan komunikasi dengan Pak Ruddy dulu. Jadi semuanya harus sinergi tidak bisa sendiri langsung ambil pemain," ungkap Carlos.

Sementara itu, Carlos saat ini masih menerka-nerka bagaimana kualitas pemain yang dimiliki. Maklum, pelatih yang kabarnya dekat dengan legenda Brasil, Pele itu sama sekali belum pernah mengenal pemain Indonesia.

Baca Juga : Sancho Batal, Gareth Bale atau Ivan Perisic Berpeluang Gabung Manchester United

"Sementara ini saya belum mengetahui karakter pemain 100 persen. Tapi sebelumnya saya sudah melihat video semuanya tentang pemain satu persatu dan saya mulai belajar dari video itu dan pada latihan sesungguhnya," pungkasnya.

Sebelumnya sejumlah nama juga dikaitkan dengan Arema FC, seperti Renan Silva dan Bruno Matos yang digadang-gadang bisa menjadi playmaker untuk menyuplai bola ke kini depan.