Manchester United (istimewa)
Manchester United (istimewa)

MALANGTIMES - Musim transfer di Premier League belum usai. Kini kabar datang dari Manchester United yang sedang mengalihkan perhatiannya dari Jadon Sancho kepada Gareth Bale atau Ivan Perisic untuk bergabung di Old Trafford musim 2020/2021.

Saga transfer Jadon Sancho ke Manchester United tak kunjung menemukan titik terang setelah Borussia Dortmund bersikukuh untuk melepasnya di angka 120 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun. Harga tersebut terlalu mahal bagi Manchester United yang sedang dilanda krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tujuh Pemain Baru Belum Cukup, Chelsea Incar David Alaba

Maka dari itu, manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mencari opsi lain jika Borussia Dortmund tak jua menurunkan harga bagi Jadon Sancho.

Nama Perisic sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi penggemar Manchester United, pasalnya musim lalu winger asal Kroasia itu sempat dikabarkan juga akan gabung ke Old Trafford. Namun, keputusan Perisic musim lalu untuk bergabung dengan Inter Milan tidak bisa dihalangi.

Sementara itu, mengutip dari Express dan Telegraph, Bale yang sepanjang musim lalu tampil buruk akibat sering dicadangkan oleh Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid, berpeluang besar meninggalkan El Real pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Apalagi, Madrid siap menurunkan harga sang pemain secara drastis menjadi 25 juta Euro (Rp 437 miliar) dari yang sebelumnya 100 juta Euro (Rp 1,7 triliun).

Bale diyakini bakal dengan cepat beradaptasi dengan Manchester United karena sebelumnya pernah merasakan atmosfer Liga Inggris ketika masih berkostum Southampton ataupun Tottenham Hotspur. 

Baca Juga : Ronald Koeman Incar Pemain-Pemain Andalan Timnas Belanda ke Barcelona

Sementara Perisic memiliki pertimbangan tersendiri karena harganya yang jauh lebih murah ketimbang Bale, yaitu senilai 17,5 juta euro (Rp 309 miliar).

Pada musim ini, Manchester United tercatat hanya melakukan satu pembelian pemain dan cukup berimbas bagus bagi permainan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Yaitu mendatangkan Donny Van de beek dari Ajax Amsterdam.