Carlos Oliveira saat dikenalkan manajemen Arema FC sebagai pelatih baru musim 2019/2020 (official Arema FC)
Carlos Oliveira saat dikenalkan manajemen Arema FC sebagai pelatih baru musim 2019/2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Aremania berhasil membuat mantan pelatih Becamex Binh Duong Carlos Oliveira merapat ke Arema FC. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kali postingan pelatih asal Brasil tersebut terus dikomentari oleh suporter setia tim Singo Edan itu.

Apa yang ada pertama kali di benak Carlos Oliveira ketika mendengar Arema FC? Secara terus terang, Carlos Oliveira menyebut bahwa Aremania adalah yang membuatnya tertarik untuk bergabung dengan Arema FC.

Baca Juga : Sancho Batal, Gareth Bale atau Ivan Perisic Berpeluang Gabung Manchester United

 

“Satu hal pertama kali yang membuat saya tertarik adalah Aremania, ternyata ada tim dengan dukungan besar dan fanatik. Ini yang membuat saya merasa senang, karena tentu dengan dukungan yang besar semua menjadi menyenangkan,” ungkap Carlos saat dikenalkan Arema FC sebagai pelatih baru secara virtual. 

Manager umum Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa keputusan perekrutan Carlos Oliveira tentu dengan pertimbangan yang cukup matang. Terlebih para pemain asing yang direkrut oleh Mario Gomez pada awal musim ini hanya tinggal menyisakan Elias Alderete.

"Kita sudah mempelajari CV dan rekam jejak beliau dalam menangani tim. Setelah mempelajari dan melalui berbagai pertimbangan akhirnya kita putuskan beliau untuk menangani Arema FC," ungkap Ruddy Widodo.

Melihat CV yang bagus dari Carlos Oliveira manajemen Arema FC membuktikan ingin meraih prestasi terbaik pada kompetisi yang akan bergulir kembali 1 Oktober kedepan, kendati di musim kompetisi Liga 1 2020 ini tidak ada degradasi.

“Ada toleransi juga kalau musim ini sebagai batu loncatan di musim kompetisi Liga 1 2021 mendatang, kalau nanti bagus ya akan kita pertahankan,” sambung Ruddy Widodo.

Saat dikenalkan kepada awak media secara virtual, Carlos Oliveira menyatakan bahwa dirinya tidak main-main dalam menangani tim Arema FC. Tawaran dari Arema FC adalah bukti keserlusan dan komitmen dirinya untuk membawa Arema FC  meraih hasil maksimal.

Baca Juga : Neymar Curhat di Twitter karena Alami Pelecehan Rasial dari Pemain Marseille

 

“Saya selalu menjunjung tinggi tim yang saya bela. Saya selalu ingin memberikan prestasi terbaik, saya tegaskan saya tidak main-main disini” ungkap pelatih bertubuh tambun itu.

Pelatih yang pada 2019 lalu menangani klub Vietnam Becamex Binh Duong ini  sangat senang dengan suasana di Arema FC, bahkan dia merasa mendapatkan motivasi besar dengan kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan ketika pertama kali hadir di kantor Arema FC.

“Saya sangat senang, disini orangnya baik, ramah dan saling mendukung. Saya juga siap untuk bekerjasama dengan tim secara menyeluruh, termasuk dengan asisten pelatih,” papar mengakhiri.