Film Sabar Ini Ujian (Foto: LastaFella)
Film Sabar Ini Ujian (Foto: LastaFella)

MALANGTIMES - Film berjudul "Sabar Ini Ujian" kini sudah bisa kalian saksikan di Disney+Hotstar. Film yang disutradarai Anggy Umbara ini dibintangi oleh sederet bintang papan atas Indonesia seperti  

Vino Bastian, Luna Maya, Widyawati dan almarhum Adi Kurdi. Sabar Ini Ujian merupakan film drama komedi fantasi bertema time-loop pertama di Indonesia.  

Baca Juga : Jelang Tur Bareng Trio Lesehan, Unit Grunge Remissa Rilis Video Klip

 

Film ini sudah dirilis sejak 5 September 2020 lalu. Film bertema time-loop bukanlah sesuatu yang baru di industri perfilman.  

Film-film luar negeri yang mengambil tema time-loop seperti Happy Death Day hingga Edge of Tomorrow. Film ini juga merupakan film terkahir dari almarhum Adi Kurdi.  

Dalam film ini, Adi Kurdi sukses memerankan sosok ayah dari "Sabar" yang diperankan oleh Vino G Bastian. Tentunya film ini sangat cocok bagi penyuka film keluarga dan komedi romantis.

Sebagai sutradara, Anggy Umbara menghadirkan unsur drama keluarga yang kental pada film ini. Sabar Ini Ujian, tak hanya menyoroti sisi komedi dan romansa dari kisah Sabar yang terbangun dan menjalani hari berulang-ulang.  

Adanya banyak dialog yang terasa lekat dengan pribadi Luna Maya di film ini.  

Sinopsis Sabar Ini Ujian: 

"Sudah 4 tahun berlalu sejak Sabar (Vino G. Bastian) memilih tak hadir di hari pernikahannya dengan Astrid (Estelle Linden) karena trauma masa kecilnya.  Sabar kini harus menelan rasa pahit saat dirinya mendapatkan undangan pernikahan Astrid dengan teman SMA-nya bernama Dimas (Mike Ethan). 

Keesokan harinya, Sabar datang ke acara pernikahan Astrid dan harus menyaksikan perempuan yang paling ia cintai menikah dengan temannya sendiri. 

Baca Juga : Dari Kisah Hidup Penuh Tangisan, Efa Almahyra Dendangkan Lagu "Entek Eluhku"

 

Meski sulit, Sabar berhasil melalui hari itu dengan lancar. Ia mencoba ikhlas dan ingin hari itu berlalu dengan cepat. Sayangnya, sebuah keanehan terjadi keesokan harinya.

Sabar bangun di hari yang sama yakni di hari pernikahan Astrid.  Awalnya, Sabar tak percaya dan mengira teman-temannya sedang melakukan prank terhadap dirinya. 

Saat hari itu berakhir, esok harinya Sabar kembali bangun di hari yang sama. Hal ini terus berulang dengan semua kejadian yang sama sehingga Sabar stress dan penuh kebingungan.

Sabar lantas menyimpulkan bahwa dialah adalah jodoh Astrid yang sebenarnya. Segala macam cara Sabar lakukan untuk mendapatkan Astrid. 

Apakah Sabar akan mendapatkan Astrid kembali atau Sabar harus melihat orang yang dia cintai menikah setiap hari?"

VIDEO : Sabar Ini Ujian - Official Trailer | 5 September 2020 di Disney+ Hotstar