Para punggawa Remissa usai meluncurkan video klip bertajuk 'Keras Kepala/Semoga Dewasa'. (Foto: Dok. Remissa)
Para punggawa Remissa usai meluncurkan video klip bertajuk 'Keras Kepala/Semoga Dewasa'. (Foto: Dok. Remissa)

MALANGTIMES - Salah satu unit rock/grunge dari Malang, Remissa bersiap-siap menyapa pendengarnya dengan merilis video klip yang bertajuk "Keras Kepala/Semoga Dewasa". 

Lagu tersebut merupakan salah satu andalan di album ketiga bertajuk "Album Ini Untukmu Saja" yang dirilis akhir tahun 2019 lalu. Video klipnya sendiri bercerita mengenai isu kekerasan seksual. 

Baca Juga : Dari Kisah Hidup Penuh Tangisan, Efa Almahyra Dendangkan Lagu "Entek Eluhku"

Berbeda dari banyak konsep serupa, kali ini isu kekerasan seksual yang diceritakan dari sudut pandang laki-laki. Video tersebut juga sudah diluncurkan melalui kanal YouTube mereka, Kamis (10/9/2020) lalu.

"Inti dari lagu 'Keras Kepala/Semoga Dewasa' ini adalah apabila salah satu pihak keras kepala atas sudut pandangnya itu dan tidak dewasa, maka akan selalu terjadi tindakan kekerasan seksual," terang Baron, personel Remissa kepada pewarta, Jumat (11/9/2020).

Baron menambahkan bahwa video klip itu dikerjakan oleh Tofan Angga dari Topjurnal selaku cameraman yang sekaligus merangkap sebagai editor, serta Yanuar Ramadhan sebagai DoP (Director of Photography), sedangkan pengambilan gambar dilakukan di studio TIMEO ID.

Rilis video klip ini juga sebagai pemanasan untuk persiapan berangkat tur ke kota-kota yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Tur akan digelar bersama Trio Lesehan, yang terdiri dari Iksan Skuter, Jason Ranti dan Bagus Dwi Danto (Sisir Tanah).

"Jadi, selain mempromosikan album terbaru Iksan Skuter, Codex 13, tur kali ini memang sekalian untuk promosi Album Ini Untukmu Saja sebelum kita kembali ke studio untuk menyelesaikan album keempat," jelasnya.

Tur bersama antara Remissa bersama Iksan Skuter, Jason Ranti dan Bagus Dei Danto (Sisir Tanah) bermula ketika Iksan Skuter yang mengajak Remissa untuk berangkat bersama menemani serangkaian tur Trio Lesehan. Beberapa kota yang sudah didatangi antara lain Sidoarjo, Gresik, Tangerang, Madura, Surabaya, Kediri, dan Malang. 

Tur lanjutan yang bertajuk Langgrans Langsam rencananya akan dimulai pada tanggal 13 September hingga 23 September 2020. Kota-kota yang akan disinggahi di antaranya Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Denpasar, Ubud, Singaraja dan Mataram.

Tak lupa dalam serangkaian tur Langgrans Langsam, semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan membatasi jumlah penonton.

Baca Juga : Disney Siapkan Spin-off Frozen untuk Tokoh "Olaf" Sahabat Anna dan Elsa

"Setiap titik yang akan dihampiri Langgrans Langsam nanti mulai dari pengecekan suhu tubuh ketika masuk venue hingga pembatasan jumlah penonton yang hanya 100 orang," jelasnya.

Sebagai informasi bahwa Remissa telah meluncurkan beberapa album. Di antaranya yang pertama bertajuk "Manifesto Mimpi", album kedua bertajuk "Tegangan Tinggi" dan yang ketiga bertajuk "Album Ini Untukmu Saja".

Hingga kini Remissa tetap kokoh dengan diperkuat oleh beberapa punggawa, yakni Rizky Toar Mangaribi (vokal/gitaris), Baron (bassis), Rizqtsany (gitaris) dan Rufa Hidayat (drummer). 

Kalian bisa nikmati video klip dari Remissa - Keras Kepala/Semoga Dewasa pada link dibawah ini.

https://youtu.be/9ataC2n43Pg