Bupati Sanusi Janji Beri Beasiswa Atlet Berprestasi Tahun 2021, Ini Syaratnya

Sep 05, 2020 16:31
Bupati Malang HM Sanusi (kemeja putih) ketika memantau kesiapan beberapa atlet berprestasi saat menghadiri agenda workshop KONI Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi (kemeja putih) ketika memantau kesiapan beberapa atlet berprestasi saat menghadiri agenda workshop KONI Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana memberikan beasiswa kepada para atlet berprestasi. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi saat menghadiri agenda Workshop Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, Sabtu (5/9/2020).

”Saya menghendaki dan saya upayakan agar para atlet berprestasi mendapatkan beasiswa hingga lulus SMA (Sekolah Menengah Atas),” ungkap Bupati Malang saat ditemui usai menghadiri agenda workshop KONI di salah satu hotel yang ada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Selamatkan Prestasi Futsal, Askot PSSI Kota Malang Seleksi Atlet lewat Kompetisi

Guna merealisasi hal itu, diterangkan Sanusi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Malang. Jika tidak ada kendala, Reward berupa beasiswa tersebut bakal direalisasikan pada tahun depan.

”Tahun 2021 kita anggarkan untuk Reward, nantinya akan kita bicarakan dengan KONI dan akan kita masukkan di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah),” ungkap Bupati Malang sembari mengatakan jika beasiswa atlet tersebut belum bisa realisasi tahun 2020 ini, lantaran banyak anggaran yang harus dialirkan untuk penanganan pandemi covid-19.

Terdapat beberapa persyaratan agar para atlet mendapatkan Reward beasiswa tersebut. Di mana persyaratan utamanya adalah mendapatkan juara minimal di tingkat Provinsi. Persyaratan itu, dijelaskan Sanusi, berlaku untuk semua cabor (cabang olahraga). ”Karena banyak atlet yang masih usia sekolah, jadi akan kita kasih beasiswa semua kepada para atlet berprestasi yang masih berstatus pelajar itu,” sambung Sanusi.

Selain untuk mengapresiasi para atlet berprestasi, Reward berupa beasiswa ini juga bertujuan untuk memotivasi para atlet yang hendak berjuang di kancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, yang digelar pada 2022 mendatang.

”Tahun depan saya berharap prestasi di bidang olahraga bisa meningkat, kalau kemarin urutan kelima, untuk Porprov (VII Jatim pada 2022) nanti paling tidak targetnya bisa jadi juara umum,” harap Sanusi.

Baca Juga : Kompetisi Internal akan Digelar, Askot PSSI Kota Malang Ingin Ada Rapid Test

Ditemui di saat bersamaan, Ketua KONI Kabupaten Malang, Rosydin, mengaku jika pihaknya bakal berupaya maksimal untuk mewujudkan ekspektasi tinggi yang diminta oleh Bupati Malang.

Sejauh ini, diterangkan Rosydin, KONI Kabupaten Malang sudah membina sedikitnya 500 atlet dari 52 cabor. Selain itu, KONI juga menyediakan 52 orang manager dan 170 orang pelatih, untuk mensukseskan gelaran Porprov VII Jawa Timur, 2022. ”Sementara ini terpantau kurang lebih ada sekitar 20 cabor yang menonjol, di antaranya cabor silat, gulat, panahan, tinju, sepatu roda, hingga senam,” pungkasnya.

Topik
Atlet BerprestasiKONI Kabupaten MalangBupati Malang Sanusi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru