Kompetisi Internal akan Digelar, Askot PSSI Kota Malang Ingin Ada Rapid Test

Sep 01, 2020 20:26
Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)
Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Klub peserta kompetisi internal yang segera digulirkan Askot PSSI Kota Malang nampaknya akan menerima subsidi untuk digunakan rapid test. Hal tersebut tak lain untuk memastikan kompetisi tergelar dengan aman dan terhindar dari penularan Covid-19 yang saat ini masih banyak di Kota Malang.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Malang, Haris Thofly mengatakan bahwa di masa peradaban baru ini memang dibutuhkan tes kesehatan untuk memastikan bahwa yang mengikuti kompetisi benar-benar aman dari masalah kesehatan. Hal yang saat ini gencar dilakukan adalah rapid test, atau alat untuk mengetahui gejala awal terkena virus atau tidak.

Baca Juga : KONI Kota Malang Segera Gelar Liga Pelajar Piala Presiden

 

"Saya berharap kompetisi bisa dan harus digelar tapi protokol kesehatan harus dan wajib dilakukan. Nanti ada subsidi yang harus diberikan karena akan ada rapid test kepada pemain setiap tim,” kata Haris Thofly.

Pria yang juga dosen hukum di salah satu kampus swasta di Malang ini juga berharap nanti di saat kompetisi digelar kembali, suporter masing-masing tim diimbau untuk tidak datang ke lapangan tempat pertandingan. Karena menurutnya, laga yang perlu diperhatikan dengan kehadiran suporter yakni saat laga-laga final.

“Diharapkan tidak banyak suporter. Selama ini biasanya tidak begitu banyak kecuali saat final. Kalau soal izin kepolisian patokan PSSI pusat karena kompetisinya kan Oktober,” imbuh Haris.

Saat ini, pihaknya akan berusaha untuk mencari solusi yang tepat bagaimana untuk melaksanakan rapid test. Mengingat klub peserta kompetisi internal juga ada kurang lebih 50 tim dan memiliki banyak pemain. "Opsi kerja sama dengan pihak kesehatan untuk melakukan rapid test ada, tapi kami akan bicarakan hal itu bersama pengurus nanti," pungkasnya.

Baca Juga : Usai Berlatih di Kebun, Arema FC Segera Latih Kekuatan di Pantai

 

Kompetisi internal sendiri saat ini digelar Askot PSSI Kota Malang untuk mencari bibit atlet yang digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang. Karena menurut Haris, para pemain yang datang dari kompetisi internal memiliki mental bagus yang bisa digunakan Kota Malang untuk bermain di ajang antar kota di seluruh Jawa Timur.

Topik
Ketua Umum Askot PSSI Kota Malang Askot PSSI Kota Malang Haris Tofly

Berita Lainnya

Berita

Terbaru