Selamatkan Prestasi Futsal, Askot PSSI Kota Malang Seleksi Atlet lewat Kompetisi

Sep 04, 2020 20:39
Ilustrasi futsal (istimewa)
Ilustrasi futsal (istimewa)

MALANGTIMES - Askot PSSI Kota Malang segera melakukan seleksi atlet futsal dengan menggelar kompetisi. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) cabang olahraga (cabor) Futsal yang mendapatkan medali perak.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Malang, Haris Thofly mengatakan selama ini pihaknya melakukan perekrutan atlet futsal berdasarkan seleksi dari kompetisi yang kemudian kembali di seleksi lagi oleh tim pelatih. "Liga futsal Malang tetap akan kami gelar. Karena dengan itu kami bisa menyelamatkan prestasi," ucap Haris.

Baca Juga : Kompetisi Internal akan Digelar, Askot PSSI Kota Malang Ingin Ada Rapid Test

"Ini bukti bahwa kompetisi itu penting. Tidak semerta-merta panggil atlet dan seleksi, tidak bisa. Harus dikuatkan dengan kompetensi. Kalau langsung seleksi tidak akan maksimal," imbuhnya.

Haris Thofly mengaku semua atlet yang tergabung di dalam Porprov Jatim VI 2019 lalu merupakan hasil dari kompetisi Liga Futsal Malang (Lifuma). Bahkan, berawal dari kompetisi dan ketatnya persaingan Porprov tersebut satu atlet futsal juga terpilih menjadi wakil Kota Malang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kami sangat mengapresiasi klub peserta Lifuma itu, dari situ akhirnya tercipta pemain futsal yang bagus dan buktinya kita juga berprestasi karena atletnya sudah ditempa lebih dulu di kompetisi," jelasnya.

Untuk diketahui, rencananya Lifuma baik putra ataupun putri akan digelar setelah kompetisi sepak bola tergelar lebih dulu. Hal itu mengingat peserta sepak bola lebih banyak dan membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan lebih agar segera selesai sebelum akhir tahun.

Baca Juga : KONI Kota Malang Segera Gelar Liga Pelajar Piala Presiden

"Kalau futsal kan tidak memerlukan waktu yang panjang, yang penting persiapan tim bagus dan saya kira waktu dua minggu bisa selesai untuk kompetisi futsal, karena peserta dan waktunya kan juga tidak banyak," pungkasnya.

Topik
Askot PSSI Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru