Usai Berlatih di Kebun, Arema FC Segera Latih Kekuatan di Pantai

Aug 30, 2020 20:06
Pemain Arema FC saat menjalani latihan fisik di pantai musim lalu (official Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan fisik di pantai musim lalu (official Arema FC)

MALANGTIMES - Latihan fisik di dataran dan di pantai menjadi langganan Arema FC sebelum turun di kompetisi. Hal itu dilakukan karena tim pelatih menganggap cara tersebut mampu membuat kondisi fisik pemainnya bisa merata dan siap menjalankan setiap pertandingan di Liga 1 2020.

Setiap sebelum turun di kompetisi, Arema FC selalu mengagendakan latihan fisik baik itu di dalam lapangan atau di luar lapangan. Jika di lapangan, para pemain akan selalu fokus dengan instruksi yang diberikan pelatih. Karena itu merupakan bentuk keseriusan pemain dalam menjalani setiap materi latihan yang diberikan.

Baca Juga : Syaiful Indra Sebut Pemain Asli Malang Masih Bisa Bawa Arema Berkarakter

Lalu ada juga latihan fisik di tengah alam yaitu di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan di mana pemain akan merasakan hawa yang sangat segar meski biasanya latihan digelar dengan tensi yang cukup tinggi.

Sementara yang tidak pernah ketinggalan yakni latihan fisik di pantai di mana tim pelatih akan menggenjot fisik pemain untuk berlari di atas pasir pantai. Hal tersebut memang cukup berat untuk dilakukan, tapi pemain akan merasa rileks karena pemandangan dan suasana pantai membuat latihan akan terasa nyaman.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menyebut bahwa latihan di pantai merupakan agenda yang akan dilakoni timnya setelah sebelumnya sempat melakukan latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. "Di sana (pantai) pemain bisa sekalian Refreshing sebelum turun di kompetisi. Tapi tetap, pemain harus tingkatkan fisik," ujar Kuncoro.

Menurut legenda Arema ini, kawasan pantai cocok bagi pemain yang akan menjalani ketatnya persaingan kompetisi. Karenanya, ia berharap kepada pemainnya agar bisa melakukan yang terbaik di setiap latihan supaya ketika turun di kompetisi sudah tidak tertinggal oleh pemain lawan.

Baca Juga : Dispora Jatim Siap Kawal Gelaran Porwanas 2021

Rencananya, program latihan fisik Arema FC akan digelar pada Rabu (2/9/2020) selama satu hari. "Latihan fisik di pantai sangat cocok bagi pemain dan tepat untuk program fisik pemain," tutupnya.

Topik
Arema FCAsisten Pelatih Arema FCArema Latihan Fisik
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru