Di Balik Indahnya Luk Songo Tulungagung, Jejak Petrus Hingga Mayat Jatuh

Aug 31, 2020 10:30
Salah satu tikungan di Luk Songo Tulungagung / Foto: Istimewa / Tulungagung TIMES
Salah satu tikungan di Luk Songo Tulungagung / Foto: Istimewa / Tulungagung TIMES

MALANGTIMES - Masyarakat di Tulungagung dan sekitarnya tentu akrab dengan Lok Songo. Jalan penghubung antara wilayah Desa Karangsono Kecamatan Ngunut dengan Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung yang indah ini ternyata mempunyai banyak cerita misteri. 

Misalnya, kisah Lok Songo yang tujuh kali menjadi tempat pembuangan korban Petrus (Penembakan Misterius). Jalan yang memiliki ada sembilan tikungan dari bawah hingga atas ini menjadikan Luk Songo menjadi tempat yang asyik buat goweser dan masyarakat yang hobi joging.

Baca Juga : Di Masjid Peninggalan Rasulullah Ini, Batu Bisa Selembut Bantal

"Ada sejumlah cerita misteri yang memang dialami oleh pengguna jalan dan saksinya masih bisa ditanya," kata tokoh masyarakat Demuk, Miftakhul Huda, Senin (31/08/2020).

Tahun 80-an, lanjutnya, tujuh mayat yang diduga dari operasi Petrus ditemukan di sepanjang jalan di tengah lahan milik Perhutani ini. Selain itu, cerita nyata yang sangat dikenang tentang adanya mayat jatuh dari ambulans dan ditemukan oleh bakul sayur keliling.

"Kejadian ini sekitar tahun 2012-2014 lalu, saat ambulans mengantar jenazah tak terasa mayat yang dibawa jatuh dan ditemukan oleh bakul ethek (sayur keliling)," ujarnya.

Kehebohan lain yang diketahui dan diungkap Huda, di antaranya sering tiba-tiba pengguna jalan yang naik sepeda motor pingsan setelah memasuki Desa Demuk.

"Karena pingsan, warga menolong. Setelah sadar mengatakan bahwa mulai dari tikungan kuburan hingga naik ke atas dibarengi wanita cantik. Namun, sesampainya di atas, wanita yang dibonceng tiba-tiba hilang," tuturnya.

Bahkan dikatakan Huda, salah satu kejadian yang dialami mantan kepala Desa Demuk. Saat berkendara, mantan kades itu terkejut karena disalip oleh kendaraan lain.

"Dia disalip orang naik sepeda onthel (sepeda angin). Namun betapa terkejutnya karena orang yang melintas mendahuluinya itu tanpa kepala," paparnya.

Baca Juga : Diporotin Rp 2 Juta Perbulan, TKW Taiwan Ini "Tampar" Prianya Lewat Postingan

Selain itu, banyak pengendara sepeda motor punya pengalaman yang juga menyeramkan. Terlihat dari arah yang berseberangan ada lampu kendaraan yang harusnya berpapasan, ternyata semakin dekat lampu yang dilihatnya itu menghilang.

Terakhir, tepatnya awal tahun 2020 ini seorang warga Demuk yang membonceng istrinya jatuh di tengah hutan. Karena tidak parah, dirinya berusaha bangun untuk melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

"Dia naik dan bonceng istrinya itu, selama perjalanan juga terus ngobrol hingga sampai rumah. Saat istrinya turun dari sepeda, tak berselang lama ada orang datang mengantar istrinya yang ditemukan di tengah hutan tempat dia jatuh. Lha yang dibonceng tadi siapa, ini sampai kini jadi misteri," paparnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi terkait angkernya jalan yang masuk dalam wilayah Perhutani ini, KRPH Ngubalan Sahirudin mengaku belum pernah mendengarnya.

Topik
misteri lok songoberita tulungagungKisah mistis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru