PSSI Kota Malang 'Kangen' Suasana Kompetisi Internal

Aug 24, 2020 20:35
Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)
Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Asosiasi PSSI Kota Malang 'kangen' dengan suasana kompetisi internal yang sejak tahun 2019 lalu sempat vakum karena bebarengan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim). Rencananya, bukan Oktober 2020 ini akan kembali digelar kompetisi yang diikuti kurang lebih 50 tim.

Kompetisi internal yang diikuti klub di bawah naungan Asosiasi PSSI Kota Malang akan segera digulirkan setelah satu tahun sempat vakum. Bahkan hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Kota Malang Haris Thofly.

Baca Juga : Pemain Asing Belum Jelas, Arema FC Observasi Kebutuhan Tim

“Rencananya Oktober 2020 nanti. Di ikuti 48 tim, 14 di divisi utama, dan masing-masing 12 tim untuk divisi satu hingga tiga. Patokan kita PSSI pusat karena mereka menggelar kompetisi pada Oktober mendatang,” kata Haris Thofly Senin (24/8/2020).

Saat ini, Asosiasi PSSI Kota Malang tengah mengajukan proposal anggaran kebutuhan ke KONI sebagai induk olahraga non profesional di Kota Malang. Anggaran dari KONI saat ini belum cair karena pandemi Covid-19. Nantinya anggaran turun, dana itu akan dijadikan subsidi ke klub internal sebagai modal mengarungi kompetisi internal musim 2020.

“Kami kirim proposal anggaran baru, kita kebut karena hanya menyisahkan beberapa waktu saja. Anggaran ini harus diberikan nanti akan kita jadikan subsidi ke klub-klub internal. Di PSSI peserta sepak bola dan futsal itu banyak setiap klub selalu dapat subsidi,” ungkap Haris Thofly.

Haris Tofly mengaku ompetisi internal sangat dibutuhkan PSSI Kota Malang untuk mencari bibit pesepakbola terbaik di kota ini yang rencananya akan dipromosikan sebagai pemain di ajang Porprov.

“Karena kompetisi ini untuk mencari pemain untuk ajang Porprov, Piala Suratin dan Danone Cup bila tanpa kompetisi kita kesulitan untuk mencari materi pemain. Untuk itu, kompetisi tetep akan digelar demi mendapat materi pemain,” kata Haris Thofly.

Baca Juga : Kehilangan Dua Legiun Asing, Charis Yulianto Berharap Ini pada Pemain Lokal

Untuk diketahui, kompetisi internal terdiri dari empat strata yakni Divisi Utama, Divisi Satu, Divisi Dua dan Divisi Tiga. Saat ini semua ajang tersebut masih digodok untuk bagaimana sistemnya agar kompetisi berjalan dengan baik, terlebih dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

“Di samping sepak bola kita akan hidupkan lagi Liga Futsal Malang. Terbukti sejak 2018 kita gelar tim futsal Kota Malang meraih prestasi di Porprov 2019. Tim Putra mendapatkan perak dan tim putri mendapatkan perunggu,” pungkasnya.

 

Topik
PSSI Kota MalangPekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa TimurBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru