Elias Alderete (tengah), satu dari dua pemain asing yang tetap milik Arema FC (official Arema FC)
Elias Alderete (tengah), satu dari dua pemain asing yang tetap milik Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Satu pemain asing Arema FC Matias Malvino yang belum juga bergabung dalam latihan membuat tim pelatih harus terus mengobservasi kebutuhan timnya menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Tim pelatih Arema FC hingga kini harus mempersiapkan timnya untuk berlaga kembali di Liga 1 2020. Hal tersebut tak lain karena saat ini tim berjuluk Singo Edan masih berkutat masalah pemain asing yang belum juga tiba ke Indonesia.

Baca Juga : Kehilangan Dua Legiun Asing, Charis Yulianto Berharap Ini pada Pemain Lokal

Sebelumnya, dua pemain asing Arema FC yakni Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun resmi menyatakan tidak menyetujui kebijakan rekontrak dan memilih mundur. Sehingga kini hanya ada nama Elias Alderete dan Matias Malvino yang masih bersedia bergabung bersama Hendro Siswanto dkk. 

Namun dalam perjalanannya Malvino justru belum tiba di Malang, padahal posisinya sebagai defender tim sangat dibutuhkan untuk persiapan sebelum turun di kompetisi.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus mencari apa yang kurang dari timnya, terutama mengenai pemain asing agar segera menemukan formula yang tepat. "Kami akan berkoordinasi dengan pelatih nantinya mengenai pemain asing yang seperti apa (yang dibutuhkan)," ujar Charis.

Lanjut Charis, saat ini meski ia yakin terhadap pemain lokal yang dimilikinya tapi timnya tetap membutuhkan pemain asing agar bisa membawa suasana permainan lebih berwarna. Akan tetapi, mencari pengganti dua pemain asing yang telah pergi bukan hal yang mudah terlebih untuk menyatukan satu frekuensi.

"Pemain asing kami tetap perlu, karena di berita juga In-Kyun juga mungkin tidak bisa bergabung dan melanjutkan kompetisi," ucapnya.

Baca Juga : Mulai Hal Baru, Arema FC Siapkan Pemain Asing Sebelum Musim 2021 Bergulir

Disisi lain menurut Charis terlepas dari bergabungnya dua legiun asing baru asal Brasil, Arema FC membutuhkan sosok pemain berposisi sebagai gelandang pengganti In-Kyun dan playmaker untuk membuat permainan Singo Edan lebih berwarna.

"Untuk lini depan kami masih punya banyak opsi, tapi yang pasti kami tetap butuh gelandang dan playmaker," jelasnya.