Kehilangan Dua Legiun Asing, Charis Yulianto Berharap Ini pada Pemain Lokal

Aug 23, 2020 20:07
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (official Arema FC)
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (official Arema FC)

MALANGTIMES - Kabar baik pada masa pandemi di dunia sepakbola adalah dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020. Walau begitu kabar itu tak berjalan mulus dengan apa yang diterima Arema FC. Hal itu karena pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales memutuskan tidak bisa melanjutkan kerjasama.

Tak hanya itu, Arema FC juga harus kehilangan dua pemain asingnya. Yakni, Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun yang tak setuju kebijakan rekontrak. Hal ini yang membuat asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto, meminta para pemain lokal lebih semangat berlatih dan tidak mengandalkan nama besar agar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti tetap bisa berprestasi.

Baca Juga : Mantan Kiper Deltras Sidoarjo Kenang Sosok Alm. Djoko Susilo

Sebagai informasi, Mario Gomez dan Marcos Gonzales saat ini sudah bergabung dengan Borneo FC. Sementara Oh In-Kyun memutuskan untuk gantung sepatu dan ingin melangsungkan pernikahan di Korea Selatan. Untuk Jonathan Bauman sendiri belum diketahui bergabung dengan tim di Indonesia atau justru keluar negeri. Tapi pada postingan Instagram pribadinya, mantan pemain Persib Bandung itu masih berada di Bali.

Terlepas dari hengkangnya sejumlah pilar, baik pemain ataupun pelatih, Charis Yulianto berharap pemain yang masih bergabung dengan Arema FC tak terpengaruh dengan kondisi yang saat ini menimpa timnya. Bahkan ia berharap pemainnya bisa lebih menunjukkan kemampuannya agar bisa mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2020.

"Pemain harus bisa lebih bekerja keras lagi baik dalam latihan maupun pada pertandingan. Hal itu juga untuk mengatasi kondisi yang saat ini ada di tim," ujar Charis.

Keyakinan untuk pemain lokal tersebut diungkapkan karena berkaca dari pertandingan perdana Liga 1 2020 lalu di mana Arema FC sukses menang di kandang lawan meski menggunakan satu pemain asing saja. 

Hal itulah yang diinginkan pelatih asal Blitar tersebut agar pemain bisa menunjukkan, bahwa tanpa pemain asing pun nama Singo Edan patut menjadi perhatian besar tim peserta Liga 1 2020.

"Saya tetap percaya kepada pemain, mereka bisa melakukan (yang terbaik). Bahkan kami juga bisa tampil bagus di awal musim meski hanya bermain dengan satu pemain asing," tegas Charis.

Baca Juga : Jelang Kompetisi, Pemain Arema FC Dihajar Latihan Fisik

Meski kehilangan dua legiun asing, saat ini Arema FC sudah meresmikan kontrak pemain asing baru asal Brazil. Bedanya pemain asing saat ini masih berusia muda dan diharap bisa menjadi investasi jangka panjang Singo Edan di musim berikutnya.

 

 

 

Topik
Berita Olah Raga MalangArema FCAsisten Pelatih Arema FCCharis Yulianto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru