Long Weekend, Omzet Pedagang Bunga di Kota Batu Meningkat

Aug 22, 2020 19:17
Wisatawan saat memilih bunga yang akan dibeli di Pasar Bunga di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wisatawan saat memilih bunga yang akan dibeli di Pasar Bunga di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bukan hanya tempat wisata yang diserbu oleh wisatawan selama Long Weekend ini Kota Batu. Pasar Bunga di sepanjang Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu juga dipadati wisatawan. 

Banyaknya wisatawan yang berkunjung pun berimbas pada penjualan bunga. “Ramai wisatawan beli bunga, sampai macet jalannya,” kata Salah satu pedagang Pasar Bunga Desa Sidomulyo Vina Purwanti.

Baca Juga : Libur Panjang, Okupansi Hotel di Kota Batu Mencapai 100 Persen

Ia menambahkan, selama Long Weekend merasakan keuntungan berlipat di tengah pandemi Covid-19. Sebab sudah cukup lama saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merasakan sepinya pelanggan yang datang di stand mereka.

Dalam sehari selama Long Weekend ada sebanyak 50 pengunjung yang mampir ke stan miliknya. Jumlah tersebut cukup banyak dibandingkan pada hari-hari biasanya.

“Ahamdulillah, pendapatan bisa sampai Rp 6-8 juta dalam satu Minggu terakhir. Dibanding sama pandemi Covid-19 naik sampai 5 kali lipat,” ungkapnya, Sabtu (22/8/2020).

Wisatawan yang datang pun dari beragam daerah, bukan hanya kawasan Malang Raya. Tetapi juga daerah Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Kediri, Lamongan, Solo, dan sebagainya.

Baca Juga : Bertemu Pedagang, Dewanti Ungkap Dana Revitalisasi Pasar Rp 200 Miliar dari Pusat

Meskipun ramai, protokol kesehatan tetap dilaksanakan di sana. Mulai dari mencuci tangan, dan selama transaksi berlangsung menggunakan masker. “Selama pembeli melakukan transaksi kami tetap taat protokol kesehatan, pakai masker. Supaya terhindari dari Covid-19, tetapi ekonomi bisa terus jalan,” jelas ibu satu anak ini. 

Sementara itu pedagang Pasar Bunga Parapti menambahkan, jika selama Long Weekend ini ada peningkatan jumlah pembeli yang signifikan di stannya. Banyak penggemar anggrek yang mampir untuk menambah koleksi mereka. “Long weekend ini ramai, banyak pembeli mencari anggrek untuk tambahan koleksi. Ada juga yang cari tanaman hias jenis daun-daunan,” ucapnya.

Topik
Kota BatuWisata Kota Blitarpasar bungapasar bunga sidomulyopasar bunga kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru