Bertemu Pedagang, Dewanti Ungkap Dana Revitalisasi Pasar Rp 200 Miliar dari Pusat

Aug 18, 2020 13:56
Wali Kota Batu Dewanti saat bersama kepala OPD, dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat pertemuan dengan HPP di Pasar Besar Kota Batu, Selasa (18/8/2020). (Foto: Muklas/JatimTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti saat bersama kepala OPD, dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat pertemuan dengan HPP di Pasar Besar Kota Batu, Selasa (18/8/2020). (Foto: Muklas/JatimTIMES)

MALANGTIMES - Pertemuan secara formal antara Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Besar Kota Batu terwujud. Ya mereka bertemu membahas revitalisasi Pasar Besar Kota Batu di Pasar Besar Kota Batu, Selasa (18/8/2020).

“Pertemuan pertama yang formal, sebetulnya saya sudah bertemu dengan HPP beberapa kali tapi tidak formal tapi ini baru pertemuan formal yang saya rasa awal yang sangat bagus,” ucapnya.

Baca Juga : Pandemi Covid-19 Konsumsi Air Minum Meningkat, Pemkab Malang Bakal Dongkrak Mesin Produksi

Dalam pertemuan dengan HPP itu Dewanti ditemani oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama,  Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Batu M. Chori, dan Ketua DPRD Kota Batu Asmadi.

Ia menambahkan, dengan adanya pertemuan yang formal itu bagi HPP bisa menerima informasi yang jelas terkait pembangunan Pasar Besar Kota Batu tahun 2021 mendatang. Sehingga tidak ada miskomunikasi yang diterima oleh HPP.

“Karena satu intinya informasi yang kurang jelas atau tidak pas yang mereka terima, sehingga kemudian tidak dipersepsikan sendiri oleh mereka. Nah kalau hal-hal seperti ini sudah terbukakan nanti tidak ada jalan yang membuat buntu,” terang politisi PDIP ini.

Sebelumnya HPP sempat meragukan adanya anggaran pembangunan Pasar Besar Kota Batu sejumlah Rp 200 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN). Dengan adanya pertemuan secara formal itu sehingga membuat yakin HPP Kota Batu.

“Anggaran revitalisasi Rp 200 miliar sudah ada di peraturan  presiden. Dan pasar ini akan dibangunkan oleh pemerintah pusat, itu semua dalam tahapan On the Track,” ujar Dewanti.

Baca Juga : Menteri Pertanian Syahrul Yasin Menikmati Jeruk Keprok 55, Ajak Warga Makan Jeruk

Sebelum pembangunan itu dimulai pada awal tahun 2021, seluruh area Pasar Besar Kota Batu harus rata dengan tanah. Sehingga pada 22 Agustus mendatang, relokasi akan segera dimulai.

Relokasi pertama pada 22 Agustus mendatang dilakukan oleh pedagang pasar pagi. Tempat relokasi berada di kawasan Stadion Brantas, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. 

Topik
kota batu updatehimpunan pedagang pasar besar kota batukota batu terkiniWali Kota Batu Dewanti Rumpokokota batu hari iniRevitalisasi Pasar TradisionalPasar Besar Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru