Libur Panjang, Okupansi Hotel di Kota Batu Mencapai 100 Persen

Aug 19, 2020 17:58
Salah satu hotel di Kota Batu. (Foto: istimewa)
Salah satu hotel di Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Beberapa bulan terakhir tingkat okupansi hotel di Kota Batu cukup terpuruk. Namun selama beberapa hari terakhir karena long weekend rupanya mulai ada peningkatan. Bahkan long weekend di waktu lalu beberapa hotel penuh.

Seperti halnya di Kontena Hotel dan Jambuluwuk Batu Resort & Convention Hall, seluruh kamarnya penuh atau okupansi mencapai 100 persen, dari 50 persen kamar hotel yang disuguhkan.

Baca Juga : Target Pendapatan Daerah Kota Malang Turun Rp 270 Miliar di P-APBD 2020, Apa Sebabnya?

“Sesuai dengan protokol kesehatan, kamar yang diperkenankan dibuka hanya 50 persen. Sehingga saat ini hanya 74 kamar yang dibuka dan semuanya penuh,” ungkap Public Relation Kontena Hotel, Winda Setyawati, Rabu (19/8/2020).

Ia menambahkan, seluruhnya di Kontena Hotel ada 150 kamar, sehingga yang dibuka hanya 75 kamar. Sedangkan untuk dua kamar khusus ruang isolasi.

“Kemudian pada long weekend mendatang ini okupansi sudah mencapai 100 persen atau ter-booking semuanya dari 74 kamar yamg ditawarkan,” imbuhnya.

Selain itu di Hotel dan Jambuluwuk Batu Resort & Convention Hall juga demikian. Seluruh kamar juga penuh atau okupansinya 100 persen, dari 50 persen kamar yang disuguhkan. 

“Okupansi penuh. Dari vila total 30 unit yang dijual hanya 18 unit. Seluruhnya sudah penuh dan untuk weekend mendatang sudah ter-booking penuh,” jelas General Manager Jambuluwuk Batu Resort & Convention Hall Agil Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi mejelaskan, saat longweend seluruh hotel yang tergabung dalam PHRI mencapai 78 hotel rata-rata okupansi mencapai lebih 50 persen.

Baca Juga : Bertemu Pedagang, Dewanti Ungkap Dana Revitalisasi Pasar Rp 200 Miliar dari Pusat

“Rerata hotel di Kota Batu pada long weekend lalu sudah bisa lebih dari 50 persen. Tetapi di weekday masih di bawah 50 persen,” ucapnya. 

Sedangkan untuk weekday, rata-rata okupansi mencapai 20-30 persen. “Kebanyakan di angka 20-30 persen pada weekday,” terang Sujud.

 

Topik
Berita Batu Okupansi Hotel Hotel Batu PHRI Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru