Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Jumlah Konfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batu Naik, Persentase Kesembuhan Turun

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Aug - 2020, 09:46

Sebaran Covid-19 pasien dirawat, sembuh, dan meninggal dunia di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Sebaran Covid-19 pasien dirawat, sembuh, dan meninggal dunia di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Persentase pasien terkonfirmasi aktif dan kesembuhan terus mengalami perubahan di Kota Batu. Pada persentase pasien terkonfirmasi aktif naik mencapai 17 persen, sedangkan pasien sembuh turun satu persen jadi 75 persen, Minggu (16/8/2020).

Dengan turunnya persentase kesembuhan itu lantaran angka konfirmasi positif terus merangkak naik. Hingga Minggu angka terkonfirmasi mencapai 36 orang.

Baca Juga : Tambah 2 Orang, Jumlah Meninggal Dunia Covid-19 Jadi 17 Warga di Kota Batu

“Sampai Minggu, ada 36 orang yang masih dirawat di Kota Batu. Sehingga persentase kesembuhan mengalami penuruan, karena terkonfirmasi aktif ini terus naik,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Dari persentase kesembuhan 75 persen itu terdiri dari 162 orang. Sedangkan angka meninggal dunia 17 orang atau 8 persen. 

Sebaran 36 pasien yang dirawat yakni terbanyak masih berada Kecamatan Batu sejumlah 22 orang. Kemudian di Kecamatan Junrejo ada tambahan satu orang menjadi 10 orang dan Kecamatan Bumiaji yakni 4 orang.

Untuk pasien yang meninggal dunia ini, antara lain di Kecamatan Batu mencapai 6 orang, Kecamatan Junrejo sejumlah 7 orang, dan Kecamatan Bumiaji ada 4 orang.

Lalu angka kesembuhannya 162 orang itu tersebar di tiga kecamatan. Yakni terbanyak ada di Kecamatan Batu sejumlah 63 orang. Kecamatan Junrejo ada 55 orang, dan Kecamatan Bumiaji terdapat 44 orang.

Lainnya untuk kasus suspek terus mengalami kenaikan, kali ini ada tambahan 1 orang menjadi 203 orang. Lalu probable juga sama, ada kenaikan dua orang menjadi 11 orang. Lainnya diisolasi bertambah 3 orang menjadi 70 orang. Dan discarded tetap diangka 123 orang.

Sementara itu hingga saat ini ada 9 desa/kelurahan warganya tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19 dari 24 desa/kelurahan di Kota Batu. Rinciannya 9 desa/kelurahan itu, ada di Kecamatan Batu menyisakan Desa Sumberejo dan Oro-Oro Ombo. Kemudian di Kecamatan Junrejo ada 2 di Desa Torongrejo, dan Pendem.

Baca Juga : Waduh, Dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang, Tinggal 2 yang Steril Covid-19

Sedangkan untuk di Kecamatan Bumiaji, tersebar di 5 desa yakni Bumiaji, Bulukerto, Pandanrejo, Sumbergondo, dan Sumber Brantas. Sehingga tersisa 15 desa/kelurahan yang menyisakan warganya terdapat pasien konfirm. 

Selain itu kawasan zona merah atau risiko tinggi di Kecamatan Junrejo ada di Desa Mojorejo, Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Kelurahan Songgokerto, dan Kelurahan Sisir. Kecamatan Bumiaji ada di Desa Giripurno, dan Desa Punten.

Lalu untuk zona orange ada di Desa Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, Desa Beji, dan Kelurahan Dadaprejo. Dan zona kuning, di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber Brantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, Desa Bulukerto, Desa Bumiaji, Pandanrejo, Gunungsari.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri